Home Basic Cara Unlock iPhone Tanpa Passcode dan Password

Cara Unlock iPhone Tanpa Passcode dan Password

Cara Unlock iPhone Tanpa Passcode atau Password

iPhone memang memiliki passcode yang berfungsi sebagai password untuk meningkatkan keamanan sistem operasi iOS. Bukan cuma untuk keamanan dari orang lain yang jahil dan ingin menggunakan iPhone, tetapi juga untuk verifikasi ketika kamu akan melakukan sesuatu agar tidak terjadi secara tidak sengaja.

Passcode pada umumnya digunakan untuk melakukan unlock iPhone ketika iPhone kamu dalam keadaan terkunci. Jika kamu menghilangkan atau mematikan passcode, maka siapa saja bisa unlock iPhone tanpa passcode dan bisa menggunakan iPhone tersebut.

Jika kamu mematikan passcode iPhone, maka iPhone tidak akan memiliki pelindung semacam password untuk melindungi iPhone dan sistem iOS. IPhone akan menjadi rentang dari gangguan luar dan juga beragam tindakan yang mungkin bisa dilakukan secara tidak sengaja seperti membeli aplikasi di App Store atau konten iTunes Store.

Namun jika memang itu keinginanmu, tentu saja kamu bisa menggunakan iPhone tanpa passcode. Kamu bisa mengaktifkan dan unlock iPhone tanpa passcode atau password sehingga akan lebih mudah dalam masuk ke layar home screen iOS.

Baca Juga:

Untuk kamu yang ingin mematikan passcode dan juga cara unlock iPhone tanpa passcode, kamu bisa ikuti tutorial mudah berikut ini.

  1. Masuk ke menu Setting – Touch ID & Password. Kamu bisa menemukan pengaturan di aplikasi Setting di home screen iOS di iPhone kamu.
  2. Cari pilihan Turn Off Passcode untuk mematikan passcode. Jika kamu mematikan atau menonaktifkan passcode, maka iPhone tidak akan terlindungi passcode atau password lagi.
    Cara Unlock iPhone Tanpa Passcode atau Password
  3. Sebelum melanjutkan, kamu akan menemukan pesan peringatan ketika kamu berusahan mematikan passcode iPhone.
    Cara Unlock iPhone Tanpa Passcode atau Password
  4. Masukkan passcode kamu untuk konfirmasi. Passcode kamu akan segera dinonaktifkan.
    Cara Unlock iPhone Tanpa Passcode atau Password
  5. Sekarang kamu sudah berhasil mematikan atau menonaktifkan passcode iPhone, Kamu sudah bisa masuk dan unlock iPhone tanpa passcode sekarang.

Perlu kamu pahami lagi, bahwa dengan mematikan passcode akan membuat iPhone kamu menjadi lebih rentan. Entah dari tangan-tangan jahil atau dari perbuatan yang bisa saja khilaf dan tidak sengaja seperti tidak sengaja membeli aplikasi di App Store.

Oleh karena itu, sangat disarankan untuk tetap menggunakan passcode di iPhone atau iPad kamu agar perangkat iOS kamu tetap aman dari beragam kemungkinan keamanan yang bisa terjadi.

Bagaimana? Sudah paham kan? Lebih pilih pakai passcode atau unlock iPhone tanpa passcode?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangna lupa follow akun Twitter kita ya 😀

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong