Home Basic Cara Reset Passcode atau Password iPhone dan iPad

Cara Reset Passcode atau Password iPhone dan iPad

Cara Reset Passcode atau Password iPhone dan iPad

Passcode adalah salah satu cara untuk mengunci iPhone dan membuat iPhone kamu menjadi lebih aman. Passcode bisa kamu gunakan sebagai password yang hanya diketahui oleh kamu saja sehingga tidak mengizinkan orang lain menggunakan iPhone.

Terkadang passcode iPhone kamu ingin kamu reset karena sebuah alasan. Ya, tentu saja kamu bisa reset passcode iPhone dengan sangat mudah. Kamu tidak perlu melakukan beragam trik dan tools tertentu hanya untuk melakukan reset passcode.

Baca Juga:

Untuk kamu yang ingin tahu bagaimana cara unlock passcode iPhone dan iPad, kamu bisa mengikuti tutorial cara reset passcode iPhone dan iPad di bawah ini.

  1. Nyalakan iPhone atau iPad kamu. Tentu saja kamu harus menyalakan iPhone atau iPad kamu untuk melakukan reset passcode iPhone atau iPad.
  2. Masuk ke home screen Kamu harus unlock iPhone atau iPad kamu dan berhasil masuk ke sistem home screen iOS.
  3. Masuk ke menu Setting – Touch ID and Password di iPhone dan iPad kamu. Menu tersebut adalah menu yang berfungsi untuk mengubah dan menghapus passcode iPhone kamu.
  4. Tap pilihan Change Password untuk mengubah passcode atau password.
    Cara Reset Passcode atau Password iPhone dan iPad
  5. Masukkan passcode atau password iPhone lama. Pastikan kamu ingat passcode lama kamu dan jangan sampai lupa.
    Cara Reset Passcode atau Password iPhone dan iPad
  6. Masukkan passcode atau password baru iPhone atau iPad yang akan kamu gunakan berikutnya. Kamu bebas memasukkan passcode Passcode lama akan segera direset dan diganti dengan passcode yang baru.
  7. Selamat, kamu sudah mereset passcode iPhone atau iPad kamu. Kamu sudah bisa menggunakan passcode yang baru untuk unlock iPhone kamu.

Mengganti passcode ini cukup penting terutama ketika kamu yakin ada orang lain yang tahu passcode iPhone kamu. Dengan mengganti passcode iPhone, maka kamu akan memiliki lebih kecil risiko keamanan data.

Sebisa mungkin, jangan sampai ada orang lain selain kamu yang tahu passcode iPhone kamu. IPhone termasuk barang pribadi dan oleh karena itu hanya kamu yang berhak untuk menggunakannya. Baca: Tips Cara Mengamankan iPhone Dengan Passcode Lock.

Bagaimana? Sudah berhasil mereset passcode iPhone dan iPad kamu?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong