Home Basic Cara Mengaktifkan dan Menggunakan WhatsApp Status

Cara Mengaktifkan dan Menggunakan WhatsApp Status

Cara Mengaktifkan dan Menggunakan WhatsApp Status

Akhirnya secara resmi WhatsApp merilis fitur status di aplikasi WhatApp iPhone dan Android. Fitur status sudah muncul di aplikasi WhatsApp. Apa itu fitur WhatsApp Status? Jika kamu familiar dengan Snapchat atau Instagram Stories, maka kira-kira WhatsApp Status ya seperti itu.

Ya, kamu bisa berbagi atau upload foto dan video seperti Instagram Stories. Kamu tinggal menggunakan fitur WhatsApp Status saja di aplikasi WhatsApp iPhone atau Android terbaru dan bisa kamu gunakan hari ini.

Seperti yang kita tahu, WhatsApp dan Instagram sudah diakuisisi Facebook. Jadi jangan heran jika fitur Instagram muncul dan ada yang diimplementasikan ke WhatApp atau sebaliknya. Facebook juga melakukan hal yang sama untuk aplikasi Facebook mereka.

Baca Juga:

Untuk kamu yang ingin tahu cara mengaktifkan WhatsApp Status dan menggunakan fitur Status untuk berbagi foto dan video, kamu bisa ikuti tutorial mudah berikut ini.

  1. Update aplikasi WhatsApp ke versi terbaru. Pengguna iPhone bisa update langsung ke App Store dan pengguna Android ke Google Play Store. Fitur Status akan aktif sendiri.
  2. Di bagian kiri bawah, kamu akan melihat fitur Status. Tab baru tersebut adalah fitur WhatsApp Status terbaru.
    Cara Mengaktifkan dan Menggunakan WhatsApp Status
  3. Tap Status untuk melihat status yang dibagikan teman kamu. Kamu bisa melihat semua status sama seperti melihat foto dan video di Instagram Stories.
    Cara Mengaktifkan dan Menggunakan WhatsApp Status
  4. Tap Status Saya untuk membuat status baru di WhatsApp Status. Tombol Status ada di bagian atas menu tab Status.
    Cara Mengaktifkan dan Menggunakan WhatsApp Status
  5. Kamu bisa langsung membuat status dengan foto dan video. Sama seperti Instagram Stories, kamu bisa langsung merekam video, mengambil foto, atau menggunakan foto dan video yang sudah tersimpan di iPhone kamu.
    Cara Mengaktifkan dan Menggunakan WhatsApp Status
  6. Kamu sudah berhasil menggunakan fitur WhatsApp Status di aplikasi WhatsApp.

Jika kamu sudah update WhatsApp ke versi terbaru namun fitur Status masih belum muncul, kamu bisa restart iPhonea atau smartphone Android kamu lalu coba buka WhatsApp apakah fitur Status sudah muncul atau belum muncul.

Fitur WhatsApp Status ini akan aktif sendiri ketika kamu melakukan update aplikasi WhatsApp. Jadi, kamu tidak perlu mengaktifkan fitur WhatsApp Status secara manual. Cukup update aplikasi WhatsApp untuk mengaktifkan WhatsApp Status.

Bagaimana?Fitur status sudah muncul? Sudah coba menggunakan WhatsApp Status?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

Download – WhatsApp 

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode