Home Basic Tutorial Cara Unlock dan Membuka iCloud di iPhone

Tutorial Cara Unlock dan Membuka iCloud di iPhone

Tutorial Cara Unlock dan Membuka iCloud di iPhone

iCloud adalah salah satu layanan iOS yang sangat penting. Kamu bisa menggunakan iCloud di iPhone dan iPad, serta Mac OS X atau macOS. Namun ketika kamu ingin menjual iPhone, kamu harus unlock iCloud di iPhone kamu dulu sebelum masuk proses jual beli iPhone.

Ya, kamu harus membuka iCloud di iPhone terlebih dahulu. Dengan membiarkan iCloud lock masih terkunci, maka pembeli iPhone kamu tidak bisa menggunakannya. Jadi unlock iCloud di iPhone adalah keharusan sebelum jual beli iPhone dilakukan.

Bagaimana cara unlock iCloud iPhone? Kamu bisa membuka lock iCloud di iPhone dengan mudah. Tentu saja jangan lupa username dan password iCloud. Jika kamu lupa username dan password iCloud, kamu masih bisa menggunakan iforgot untuk reset password iCloud.

Baca Juga:

Untuk kamu yang ingin membuka iCloud di iPhone dan iPad kamu, kamu bisa mengikuti tutorial cara unlock iCloud berikut ini.

  1. Nyalakan iPhone atau iPad kamu. Ya, tentu saja untuk bisa membuka iCloud, kamu harus menyalakan iPhone kamu terlebih dahulu.
  2. Pastikan kamu tahu passcode dan bisa masuk ke home screen iPhone. Passcode diperlukan untuk unlock iPhone jika kamu punya passcode di iPhone kamu.
  3. Masuk ke menu Setting – iCloud untuk masuk ke pengaturan iCloud iOS. Hal ini berlaku untuk pengguna iOS seperti iPhone dan iPad.
    Tutorial Cara Unlock dan Membuka iCloud di iPhone
  4. Geser ke bagian bawah akan ada tulisan Sign Out. Button ini berfungsi untuk logout dan melakukan unlock iCloud di iPhone atau iPad kamu.
    Tutorial Cara Unlock dan Membuka iCloud di iPhone
  5. Tap button Sign Out. Kamu akan diharuskan untuk memasukkan password iCloud yang kamu miliki.
    Tutorial Cara Unlock dan Membuka iCloud di iPhone
  6. Masukkan password iCloud tersebut.
  7. Sekarang kamu sudah berhasil membuka iCloud lock di iPhone dan iPad kamu.

Membuka iCloud sangat penting ketika kamu ingin menjual iPhone kamu. Jika iCloud tidak terbuka, maka iPhone tersebut akan memiliki iCloud yang terkunci dan pembeli iPhone tidak akan bisa membuka iCloud kecuali mengetahui username dan password iCloud tersebut.

Mungkin kamu juga pernah mendengar istilah bypass iCloud. Ya, sebaiknya jika iPhone kamu terkunci iCloud, kamu bisa minta tolong pemilik sebelumnya untuk melakukan unlock iCloud tanpa harus melakukan bypass iCloud.

Nah bagaimana? Sudah tahu cara unlock iCloud di iPhone dan iPad?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode