Home Basic Tutorial Cara Reset Akun iCloud Yang Lupa Password

Tutorial Cara Reset Akun iCloud Yang Lupa Password

Cara Mengatasi Masalah Akun iCloud Lupa Password

Kamu lupa password iCloud dan tidak bisa masuk ke akun iCloud kamu? Tentu saja kamu harus melakukan reset password iCloud untuk bisa kembali membuka akun iCloud yang terkunci.

Bagaimana jika tidak melakukan reset password iCloud? Tentu saja kamu tidak bisa membuka iCloud kamu. Akun iCloud akan terkunci dan tidak bisa dibuka hingga kamu berhasil mengatur ulang alias reset password iCloud kamu.

Untungnya kamu bisa dengan mudah mereset iCloud ketika kamu lupa password iCloud. Yang kamu butuhkan tentu saja akses ke email yang dijadikan akun iCloud di iPhone, iPad atau Mac.

Tentu syaratnya adalah kamu harus bisa mengakses email dari akun iCloud tersebut. Seperti yang kita tahu, akun iCloud pada awalnya adalah akun biasa dari email mana saja. Ketika kamu daftarkan di iCloud, maka akun tersebut juga jadi akun iCloud.

Baca Juga:

Untuk kamu yang lupa password iCloud, kamu bisa coba tutorial cara reset password iCloud dengan mengikuti langkah-langkah mudah berikut ini.

  1. Buka iCloud.com. Lebih baik kamu membuka situs iCloud dari PC, Laptop, atau komputer Mac.
  2. Klik pilihan Lupa Apple ID atau Sandi. Kamu gunakan pilihan ini untuk mereset password iCloud dan juga password Apple ID.
    Cara Mengatasi Masalah Akun iCloud Lupa Password
  3. Masukan informasi alamat email untuk mereset password iCloud. Beberapa informasi seperti emal dan chapta harus kamu masukkan dengan tepat.
    Cara Mengatasi Masalah Akun iCloud Lupa Password
  4. Pilih Reset Password untuk mengatur ulang sandi iCloud kamu.
    Cara Mengatasi Masalah Akun iCloud Lupa Password
  5. Pilih reset password dengan email. Ya, dengan menggunakan email, kamu cukup beberapa langkah saja untuk mereset password iCloud dengan mudah.
    Cara Mengatasi Masalah Akun iCloud Lupa Password
  6. Proses permintaan atur ulang sandi atau request reset password sudah berhasil. Kamu tinggal cek email kamu untuk membuka pesan tersebut.
    Cara Mengatasi Masalah Akun iCloud Lupa Password
  7. Ikuti semua langkah-langkah mudah yang ada di email tersebut.
    Cara Mengatasi Masalah Akun iCloud Lupa Password

Mereset password dengan menggunakan pertanyaan keamanan mungkin lebih mudah, namun kamu mungkim malah sudah lupa dengan pertanyaan dan jawaban tersebut. Oleh karena itu, bantuan email ini jauh lebih cocok untuk reset password ketimbang dengan menggunakan pertanyaan keamanan.

Namun jika kamu lebih suka dengan menjawab pertanyaan keamanan ya tidak masalah. kamu bisa gunakan cara apapun yang kamu suka untuk mengatur ulang password iCloud kamu.

Bagaimana? Sudah berhasil reset password iCloud? Mungkin setelah reset password kamu lupa password iCloud lagi? 😀

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong