Home iPhone Apple Dapat Paten Pembaca Sidik Jari Dari Layar?

Apple Dapat Paten Pembaca Sidik Jari Dari Layar?

Apple Dapat Paten Pembaca Sidik Jari Dari Layar

Apple akhirnya mendapatkan paten yang memungkinkan untuk membaca sidik jari langsung dari layar atau screen display secara embedded. Hal tersebut tentu saja memungkinkan untuk melakukan authentication secara otomatis langsung dari layar.

Hal ini seakan menjadi pelengkap rumor yang menyatakan bahwa iPhone 8 akan dilengkapi dengan Touch ID bukan dari tombol Home namun langsung dari layar iPhone. Tombol Home akan dihilangkan namun semua fungsi tombol home akan tetap ada di iPhone.

Dilansir dari 9to5Mac, akhirnya Apple mendapatkan patent terhadap teknologi yang mampu membaca sidik jari langsung dari screen atau layar. Paten tersebut juga menjelaskan beberapa hal mengenai kemampuan embedded fingerprint reader.

Where a fingerprint sensor is integrated into an electronic device or host device, for example, as noted above, it may be desirable to more quickly perform authentication, particularly while performing another task or an application on the electronic device. In other words, in some instances it may be undesirable to have a user perform an authentication in a separate authentication step, for example switching between tasks to perform the authentication.

Baca Juga:

Dengan kata lain, jika fingerprint atau sidik jari dibutuhkan untuk melakukan authentication seperti pembelian iTunes Store atau App Store maka perangkat tidak akan meminta authentication secara eksplisit.

IPhone bisa membaca sidik jari yang baru saja kamu gunakan ketika kamu menyentuh iPhone tepat sebelum melakukan kegiatan yang membutuhkan otentikasi. Jadi kamu tidak perlu melakukan apapun karena sidik jari akan langsung terbaca.

Bagaimana? Keren kan?

Share pendapatmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

via 9to5Mac

  9 Fitur Baru iOS 11 yang Wajib Dicoba  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong