Home Mac Kasus Baterai MacBook Pro Meledak Kembali Terjadi

Kasus Baterai MacBook Pro Meledak Kembali Terjadi

Kasus Baru MacBook Pro Hancur Karena Baterai Meledak

Kasus smartphone meledak? Itu sudah biasa terjadi. Bahkan smartphone sekelas iPhone dan Samsung juga cukup sering diberitahukan meledak. Ada bermacam penyebab meledak seperti kecacatan produksi hingga murni kesalahan manusia.

Nah kali ini, yang diberitakan meledak adalah MacBook Pro. Model MacBook Pro yang dilaporkan meledak kali ini adalah MacBook Pro Retina 2015 karena baterai yang mengalami kegagalan fungsi.

Meskipun termasuk masalah yang jarang ditemukan, namun baterai Lithium Ion bisa meledak ketika mengalami kegagalan fungsi. Dengan meledak maka perangkat yang menggunakan baterai tersebut juga akan hancur.

Dilansir dari Cult of Mac, pengguna yang mengalami peristiwa MacBook Pro meledak tersebut adalah Daniel Dourvaris. MacBook Pro tersebut sedang digunakan untuk browsing di atas tempat tidur dan tidak sedang diisi baterainya.

MacBook Pro tersebut mati mendadak dan tidak bisa dinyalakan. Beberapa saat kemudian, dia merasakan suhu MacBook semakin panas dan mengeluarkan asap putih. Lalu beberapa nyala api muncul dari bawah MacBook Pro tersebut.

Kasus Baru MacBook Pro Hancur Karena Baterai Meledak

Dia langsung membawa MacBook tersebut ke kamar mandi dan meletakannya di lantai keramik. Setelah beberapa saat kemudian, baterai meledak dengan menghasilkan suara yang sangat keras dan seketika itu MacBook Pro juga ikut hancur.

Kasus ini bukan kasus pertama sebuah produk Apple mengalami masalah seperti ini. Untungnya insiden seperti ini termasuk jarang terjadi sehingga kamu tidak perlu terlalu khawatir.

Bagaimana menurutmu?

via Cult of Mac

  9 Fitur Baru iOS 11 yang Wajib Dicoba  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong