Home iPhone Bagaimana Menurutmu Tentang Rumor iPhone 5 Inch Baru?

Bagaimana Menurutmu Tentang Rumor iPhone 5 Inch Baru?

Bagaimana Menurutmu Tentang Rumor iPhone 5 Inch Baru?

Apple memang cukup konsisten dalam memberikan pilihan ukuran layar iPhone untuk pengguna. Setidaknya saat ini ada 2 varian utama ukuran layar iPhone, yaitu 4.7 inch dan 5.5 inch. Sebagai tambahan, Apple meluncurkan iPhone SE yang memiliki layar 4 inch mini sama seperti iPhone 5S.

Nah, kabarnya, Apple bakal mengeluarkan iPhone terbaru dengan varian layar 5 inch. Kabar ini sudah muncul bersama dengan banyak rumor iPhone lain yang bisa kamu baca di link kumpulan artikel di bawah ini.

Baca Juga:

Nah berbicara mengenai iPhone dengan layar 5 inch, apakah yang ada dalam pikiranmu pertama kali? Apa manfaat, kelebihan, kekurangan Apple merilis iPhone baru dengan layar 5 inch ini?

Jika seandainya saja benar Apple merilis iPhone 5 inch ini, maka salah satu keuntungan dari dirilisnya iPhone 5 inci ini adalah meningkatkan jumlah varian iPhone. Calon pembeli memiliki lebih banyak pilihan yang bisa memuaskan keinginan mereka.

Bentang layar 4.7 inch di iPhone 6, iPhone 6S, dan iPhone 7 dengan layar 5.5 inch di iPhone 6 Plus, iPhone 6S Plus, dan iPhone 7 Plus memiliki gap dan perbedaan yang cukup terasa. Sangat wajar bila Apple ingin mengisi gap tersebut agar tidak terlalu lebar.

Di sisi lain, konsumen juga akan semakin bingung karena varian iPhone sudah tidak lagi sederhana seperti dulu. Dulu, iPhone hanya ada satu varian. Tinggal pilih saja iPhone model apa atau tahun berapa tanpa perlu memikirkan bentang layar.

Mulai di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus hingga sekarang, Apple mulai memperkenalkan seri iPhone biasa dan iPhone seri Plus yang memiliki layar lebih besar. Ditambah lagi iPhone SE juga diluncurkan seakan ingin menghidupkan seri iPhone 4 inch.

Menurut saya, tidak ada salahnya Apple merilis iPhone varian layar 5 inch namun harus memiliki pandangan yang tegas terhadap seri iPhone. Kemunculan iPhone SE seakan Apple mulai tidak konsisten dengan model dan seri produk keluaran mereka. Mengapa tidak disebut iPhone Mini saja?

Ternyata hal ini juga diikuti dengan seri iPad Pro. iPad Pro saat ini bukan cuma memiliki dua varian layar, namun juga memiliki dua varian nama juga. iPad Pro 12.9 Inch dan iPad Pro 9.7 Inch. Ditambah lagi iPad Air juga memiliki bentang layar yang sama. Kamu bisa lihat di situs Apple iPad Pro ini.

Apapun itu, Apple harus segera menyederhanakan semua lini produk-produknya. Tidak masalah memiliki banyak model dan varian, namun semua varian tersebut tetap harus sederhana dan mudah dipahami oleh konsumen.

Nah bagaimana menurutmu? iPhone 5 inch tersebut akan diberi nama apa?

Share pendapatmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong