Home iPad Review Singkat HOOQ vs Netflix. Mana Yang Lebih Baik Untuk Kamu?

Review Singkat HOOQ vs Netflix. Mana Yang Lebih Baik Untuk Kamu?

Review Lengkap HOOQ vs Netflix. Mana Yang Lebih Bagus?

Menonton beragam konten digital seperti video dan film di perangkat mobile seperti iPhone dan iPad atau desktop seperti PC dan Mac saat ini memang semakin marak. Beragam layanan video on-demand sudah dirilis dan siap mencuri hati para calon pengguna baru.

Di antara banyak layanan video on-demand, ada persaingan yang cukup kuat di sini. Salah satu contoh persaingan layanan video on-demand di Indonesia adalah HOOQ dan Netflix. Apalagi setelah beberapa saat yang  lalu Netflix merilis layanan mereka resmi di Indonesia, persaingan semakin ketat.

Nah menurutmu siapa yang lebih baik? HOOQ atau Netflix? Untuk lebih jelasnya, yuk baca sedikit review antara HOOQ vs Netflix berikut ini.

 

Cara Daftar HOOQ vs Netflix

Cara daftar Netflix sendiri sebenarnya juga tidak terlalu sulit. Hanya saja karena merupakan tipikal layanan Amerika Utara, kamu harus memasukkan informasi kartu kredit. Mau daftar Netflix tanpa kartu kredit? Kamu masih bisa daftar dengan debit kok. Baca: Cara Daftar Netflix Tanpa Kartu Kredit.

Sedangkan untuk cara daftar HOOQ, bisa tanpa kartu kredit untuk mencoba trial gratis. Kamu bisa ikuti langkah mudah mendaftar HOOQ seperti berikut ini:

  1. Kamu bisa daftar HOOQ dari browser atau dari aplikasi mobile seperti aplikasi HOOQ iPhone atau iPad. Saya menggunakan aplikasi HOOQ iPhone.
    Review Lengkap HOOQ vs Netflix. Mana Yang Lebih Bagus?
  2. Masukkan nomor telepon seluler kamu. Jangan sampai salah ya. Kamu akan mendapatkan SMS berisi kode tertentu untuk selanjutnya kamu masukkan kode tersebut untuk melanjutkan proses pendaftaran HOOQ.
    Review Lengkap HOOQ vs Netflix. Mana Yang Lebih Bagus?
  3. Setelah itu, masukkan alamat email yang akan menjadi username HOOQ. Pastikan kamu tidak salah memasukkan alamat email.
    Review Lengkap HOOQ vs Netflix. Mana Yang Lebih Bagus?
  4. Tunggu email verifikasi akun HOOQ. Jika kamu sudah dapat email, langsung saja kamu lakukan verifikasi dan selesaikan pendaftaran HOOQ.
    Review Lengkap HOOQ vs Netflix. Mana Yang Lebih Bagus?
  5. Sekarang kamu sudah terdaftar di HOOQ. Kamu sudah bisa menikmati banyak video, film, movie, dan lain-lain di HOOQ.

Meskipun secara umum langkah-langkah untuk mendaftar HOOQ dan Netflix adalah sama, saya rasa pendaftaran HOOQ terasa lebih cepat dan sederhana, plus tidak perlu kartu kredit membuat proses pendaftaran lebih mudah bagi yang tidak memiliki kartu kredit.

 

Jumlah Konten HOOQ

Dikutip dari halaman Wikipedia, HOOQ adalah layanan video streaming on-demand yang merupakan joint-venture Sony Pictures, Warner Bros, dan Singtel dan merupakan layanan premium pertama dari Asia.

Tentu saja untuk isi konten juga lebih banyak mengarah ke selera orang Asia pada umumnya. Dengan mudah kamu menemukan beragam konten eksklusif HOOQ.

Review Lengkap HOOQ vs Netflix. Mana Yang Lebih Bagus?

Beberapa film Indonesia seperti Ada Apa Dengan Cinta 2 juga salah satu contoh konten eksklusif HOOQ. Cukup banyak film Hollywood tetapi tidak sebanyak Netflix karena meskipun sudah hadir di Indonesia, pasar utama Netflix ada di Amerika Utara dan beberapa negara Eropa saja. Kamu bisa menikmati semuanya di iPhone, iPad, juga Android.

 

Fitur HOOQ

Salah satu fitur unggulan HOOQ sejak dulu adalah fitur download offline. Kamu bisa menyimpan video dan film HOOQ yang kamu sukai di iPhone, iPad, dan Android. Namun semua movie atau video HOOQ yang kamu download hanya bisa diputar di aplikasi saja.

Kamu tidak akan bisa kirim video HOOQ yang sudah kamu download ke perangkat lain. Berbeda dengan Netflix yang baru kemarin merilis fitur download offline. Netflix kabarnya bahkan langsung menjadi salah satu aplikasi paling laris di App Store setelah merilis fitur download video offline ini.

 

Harga Langganan HOOQ Per Bulan

Ketika kamu pertama kali mendaftar di HOOQ, kamu akan mendapatkan masa percobaan atau trial gratis selama 30 hari. Kamu harus bisa memanfaatkan masa trial gratis tersebut. Setelah masa trial gratis habis, kamu harus membayar biaya langganan per bulan.

Harga paket berlangganan HOOQ sangat murah, yaitu Rp 49.500 per bulan yang bisa kamu bayar melalui kartu kredit, kartu debit, bahkan potong pulsa juga bisa.

Berbeda dengan Netflix yang harganya lebih mahal. Harga langganan paling murah adalah Rp 109.000 per bulan dan yang paling mahal adalah Rp 169.000 per bulan.

Perbedaan tersebut terletak pada jumlah perangkat dan kualitas video yang bisa kamu mainkan. Pembayarannya juga masih belum bisa melalui potong pulsa seperti HOOQ.

Menurutmu, mana yang lebih baik HOOQ atau Netflix ya? Kalau saya sih pakai semua, karena masih berlaku trial gratis hehehe 😀

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong