Home iPad Memperbaiki Masalah Layar Tidak Responsif di iOS 10

Memperbaiki Masalah Layar Tidak Responsif di iOS 10

Memperbaiki Masalah Layar Tidak Responsif di iOS 10

Setelah update iOS 10, ternyata berapa orang mengalami masalah layar di iPhone atau iPad mereka. Layar menjadi lambat, tidak responsif, dan macet beberapa kali. Apakah masalah layar tersebut disebabkan karena update iOS atau karena ada hardware yang rusak?

Jika masalah layar tersebut terjadi setelah update iOS, maka ada kemungkinan itu hanya masalah software saja yang tentu saja lebih mudah untuk diperbaiki. Kamu bisa mencoba beberapa cara di bawah ini untuk memperbaiki layar iPhone atau iPad yang error setelah iOS 10.

Restart iPhone atau iPad

Cara mudah yang bisa kamu lakukan langsung adalah melakukan restart iPhone. Dengan melakukan restart, maka sistem operasi iOS akan menjadi segar kembali. Sistem akan dinonaktifkan dan diaktifkan ulang dari awal. Beragam error ringan juga akan berhasil diperbaiki.

Cara restart iPhone adalah mematikan iPhone dengan menekan dan menahan tombol power hingga mati, tunggu beberapa saat, lalu nyalakan lagi dengan menekan dan menahan tombol power beberapa saat hingga muncul logo Apple. Gampang kan?

 

Reset iOS

Jika restart iPhone tidak bisa mengatasi masalah layar di iOS 10, kamu bisa coba reset iPhone. Melakukan reset iOS berarti seluruh sistem iOS akan diatur ulang hingga benar-benar seperti dalam kondisi baru lagi tanpa harus melalui proses download iOS dan install ulang iPhone.

Cara melakukan reset iPhone bisa kamu baca di artikel ini. Baca: Cara Reset iOS di iPhone dan iPad.

 

Restore iOS

Jika reset iPhone tidak menyelesaikan masalah layar di iOS 10, kamu bisa mencoba untuk restore iOS. Perbedaan reset iOS dengan restore iOS adalah proses restore melibatkan proses download sistem operasi iOS langsung dari Apple dan iOS yang sudah berhasil didownload tersebut akan diinstall di iPhone atau iPad.

Kamu bisa coba restore iPhone atau iPad kamu dengan mengikuti tutorial berikut ini. Baca: Cara Restore iPhone dan iPad dengan Menggunakan iTunes.

 

Bawa ke Service Center

Seharusnya jika masalah layar yang error dan macet itu adalah masalah yang disebabkan karena kesalahan iOS, maka proses restore akan berhasil menyelesaikan semua masalah iOS, termasuk masalah layar yang tidak responsif, layar macet, dan beragam error iOS lainnya.

Jika layar iPhone atau iPad masih macet dan tidak responsif, ada kemungkinan masalah tersebut sudah sampai ke hardware. Bawa saja ke service center untuk mendapatkan perbaikan. Baca: Mencari Service Center Apple di Indonesia.

Semoga masalah layar di iPhone dan iPad kamu segera teratasi.

Ada yang sudah coba? Apakah Berhasil ?

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode