Ketika ingin berpindah negara, kamu juga perlu memperbarui iPhone dengan menyesuaikan region si pemilik. Melakukannya mudah, tetapi implikasinya sedikit lebih kompleks.

Region pada iPhone dipasang mengikuti daerah/negara tempat kamu tinggal. Karena region ini akan mempengaruhi fitur, konten, dan layanan yang tersedia. Contohnya, tidak semua aplikasi dan movie tersedia untuk semua negara — Apple sendiri juga memberikan layanan yang berbeda-beda pada masing-masing negara, daftarnya bisa kamu lihat disini.

Baca juga tutorial iPhone lainnya:

Hal yang perlu dilakukan sebelum mengubah Region

  • Batalkan semua subscriptions. Karena bisa jadi akan terdapat perbedaan layanan yang diberikan di region yang baru. Jika dirasa cocok, maka kamu bisa berlangganan ulang ketika sudah pindah region.
  • Habiskan saldo pada Apple ID.
  • Download aplikasi atau media (musik, movies, TV, dan lain-lain). Karena beberapa jenis konten yang kamu miliki saat ini mungkin tidak tersedia di region yang baru.
  • Memiliki metode pembayaran yang valid pada region yang baru nantinya.

Mengganti Region di iPhone

  1. Buka Settings.
  2. Tap banner Apple ID kamu pada bagian atas.
  3. Tap opsi Media & Purchases.
  4. Tap opsi View Account.
  5. Tap opsi Country/Region.
  6. Tap opsi Change Country or Region.
  7. Pilih Negara yang kamu inginkan.
  8. Tap opsi Agree pada layar Terms & Conditions.

Jika proses gagal dan region di iPhone tidak berubah, pastikan kamu cek lagi hal-hal yang perlu dilakukan sebelum pindah region. Batalkan semua langganan, batalkan pre-order, memiliki payment method yang valid. Pada kasus tertentu, kamu mungkin juga perlu keluar dari Family Sharing (jika ada).

That’s it!

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.