Home iPhone Memperbaiki Sinyal iPhone Yang Terus-Menerus Searching

Memperbaiki Sinyal iPhone Yang Terus-Menerus Searching

Memperbaiki Sinyal iPhone Yang Terus-Menerus Searching

Akhir-akhir ini banyak sekali pertanyaan yang dilontarkan ke akun MacPoin di Twitter mengenai permasalahan iPhone yang terus-menerus mengalami “Searching” sinyal.

Permasalahan ini bisa muncul karena dua hal, yaitu faktor software dan faktor hardware. Jika kamu mengalami hal ini, kamu bisa mencoba memperbaiki permasalahan ini dengan beberapa langkah mudah.

Baca Juga:

Pilih Operator Yang Tepat

Memperbaiki Sinyal iPhone Yang Terus-Menerus Searching

Bisa jadi pengaturan operator kamu berganti secara tidak sengaja. Misal kamu menggunakan operator A tapi pengaturan operator kamu berganti ke manual dan memilih operator lain. Pastikan kamu memilih pengaturan operator yang tepa. Bingung? Pilih saja pengaturan operatornya ke “Otomatis”.

Restart

Meskipun iPhone tidak memerlukan restart terlallu sering, namun tidak ada salahnya dicoba dulu. Restart iPhone akan membuat iPhone kamu menjadi lebih segar dan bekerja layaknya orang habis beristirahat. Sistem akan berjalan dan diulang dari awal. Kamu bisa melakukan restart dengan cara menahan tombol power dan melakukan swipe untuk mematikannya. Setelah itu nyalakan lagi dengan menekan dan tahan tombol power sampai muncul logo Apple.

Reset Jaringan

Memperbaiki Sinyal iPhone Yang Terus-Menerus Searching

Reset jaringan bukan cuma akan menyelesaikan masalah sinyal jaringan seluler, tapi juga masalah Wifi dan sebagainya. Tidak ada salahnya dicoba dulu. Kamu bisa melakukan reset jaringan dengan sangat mudah. Masuk ke Pengaturan – Umum – Atur Ulang – Atur Ulang Jaringan. Semua pengaturan seperti Wifi juga akan tereset. Jadi, kamu harus memasukkan password Wifi lagi jika ingin konek ke Wifi favoritmu.

Reset Semuanya

Masih gagal? Yaudah reset semua saja. Caranya sama dengan reset jaringan, tapi yang dipilih adalah “Hapus Konten & Pengaturan”. Melakukan reset akan menghapus semua data yang ada di iPhone. Jadi iPhone kamu akan seperti baru lagi. Seluruh sistem juga akan dikembalikan ke default. Tenang, iOS kamu tetap tidak akan kembali ke iOS lawas. Jangan khawatir jika melakukan reset ini karena iOS kamu tetap aman.

Update iOS

Mungkin saja ini memang masalah atau bug di iOS versi ini. Lakukan pembaruan iOS biasanya akan memperbaiki masalah ini sendiri. Kamu bisa cek pembaruan di Pengaturan – Umum – Pembaruan Perangkat Lunak. Versi terbaru saat tulisan ini dibuat sih adalah versi iOS 9.3.5.

Restore iTunes

Masih juga bermasalah? Yaudah install ulang saja, alias Restore. Restore ini hanya bisa kamu lakukan di Mac atau komputer PC yang sudah terinstall program iTunes. Sambungkan iPhone ke Mac/PC dan buka program iTunes untuk melakukan restore. Pastikan kamu tersambung ke Internet untuk melakukan restore karena akan mengunduh data dalam jumlah besar.

Masih Bermasalah Juga?

Jika kamu masih mengalami masalah, kemungkinan besar ada masalah di hardware penerima sinyal dan tidak akan pernah bisa diperbaiki kecuali harus ke servis center agar bisa dicek secara langsung. Pastikan kamu ke tempat servis yang terpercaya ya. Maaf mimin tidak tahu berapa harga pasti jika harus melakukan perbaikan hardware seperti ini. Siapkan saja uang lebih hehehe

Follow akun MacPoin di Twitter (@MacPoin_ID) untuk bertanya-tanya, request, atau hanya bertegur sapa 🙂

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong