Home Basic Cara Reset Jaringan iPhone dan iPad Yang Bermasalah

Cara Reset Jaringan iPhone dan iPad Yang Bermasalah

Cara Reset Jaringan iPhone dan iPad Yang Bermasalah

Jaringan iPhone seperti sinyal seluler, Wifi, dan lain-lain kadang memiliki masalah yang menyebabkan jaringan tidak bisa bekerja dengan benar. Beberapa masalah seperti sinyal iPhone hilang dan No Service, searching terus dan tidak ada sinyal, dan lain sebagainya.

Begitu juga dengan Wifi yang kadang lambat, tidak bisa tersambung ke Wifi, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, kamu perlu reset network atau mengatur ulang jaringan di iPhone atau iPad kamu.

Reset jaringan hanya akan mengembalikan pengaturan jaringan iPhone dan iPad seperti layaknya baru. Data dan pengaturan iOS lain tidak akan ikut diubah. Jadi dengan melakukan reset jaringan iPhone atau iPad, tidak ada data yang hilang.

Baca Juga:

Untuk kamu yang mengalami masalah jaringan di iPhone atau iPad, kamu bisa ikuti tutorial cara reset jaringan iPhone dan iPad berikut ini.

  1. Masuk ke aplikasi Settings. Kamu bisa menemukan aplikasi Settings di home screen iOS di iPhone dan iPad kamu.
  2. Masuk ke General > Reset. Kamu akan menemukan beragam pilihan reset dan atur ulang pengaturan.
  3. Pilih Reset Network untuk mereset jaringan di iPhone atau iPad kamu. Jangan pilih reset pengaturan yang lain ya, ingat kamu harus pilih Reset Network.
    Cara Reset Jaringan iPhone dan iPad Yang Bermasalah
  4. Masukkan passcode atau password iPhone atau iPad untuk melanjutkan proses reset network.
  5. Tunggu hingga proses reset network

Proses reset network ini hanya akan mereset pengaturan jaringan saja. Pengaturan lain tidak akan diubah dan tidak akan ada data yang terhapus karena mengatur ulang pengaturan jaringan ini.

Meskipun demikian, kamu tetap sangat dianjurkan untuk backup data iPhone atau iPad kamu sebelum mereset jaringan dan melakukan perubahan apapun di dalam sistem iOS. Baca: Cara Backup iPhone dan iPad

Bagaimana? Sudah coba reset jaringan dan network di iPhone dan iPad kamu?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode