Home Basic Cara Menghubungkan iPhone dan iPad ke Ethernet

Cara Menghubungkan iPhone dan iPad ke Ethernet

Cara Menghubungkan iPhone dan iPad ke Ethernet

Apakah sistem operasi iOS di iPhone dan iPad sudah bisa menggunakan ethernet? Ya, iPhone dan bisa terhubung dan menggunakan jaringan internet dari kabel ethernet. Hanya saja, kamu butuh kabel adapter untuk menyambungkan iPhone dan iPad ke ethernet.

Kabel adapter yang kamu butuhkan adalah kabel adapter ethernet ke USB, dan juga adapter USB ke Lightning. Kamu cukup menyambungkan semuanya dengan benar dan koneksi internet ethernet berhasil tersambung ke iPhone atau iPad.

Untuk kamu yang ingin tahu bagaimana cara menggunakan ethernet di iPhone dan iPad dengan mudah, kamu bisa mengikuti tutorial cara menyambungkan ethernet ke iPhone atau iPad di bawah ini.

  1. Siapkan kabel ethernet yang berfungsi, kabel USB Ethernet Adapter, dan kabel Lightning to USB.
  2. Sambungkan kabel ethernet ke USB Ethernet Adapter.
    Cara Menghubungkan iPhone dan iPad ke Ethernet
  3. Sambungkan kabel USB tersebut ke adapter Lightning to USB.
  4. Tancapkan kabel Lightning tersebut ke port Lightning di iPhone atau iPad.
  5. Kamu tinggal menggunakan internet dari ethernet tersebut di iPhone atau iPad tanpa perlu melakukan pengaturan lebih lanjut lagi.
  6. Kamu juga bisa melihat pengaturan ethernet di menu Setting iOS

Bahkan jika adapter kamu support ethernet dan lightning, kamu bisa menggunakan internet dari ethernet sambil mengisi daya iPhone atau iPad juga. Kamu bisa lihat salah satu contoh video tutorialnya di bawah ini.

Baca Juga:

Terlihat bahwa pada dasarnya kamu bisa langsung menggunakan ethernet di iPhone atau iPad tanpa perlu melakukan pengaturan lebih jauh lagi. Hanya saja karena iPhone atau iPad hanya bisa menggunakan konektor Lightning, kamu harus menggunakan adapter ethernet dan USB.

Bagaimana? Sudah coba menyambungkan ethernet ke iPhone atau iPad kamu?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Video: Review Smartband Zeblaze Zeband Plus  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong