Home Basic Inilah Alasan Mengapa iPhone 5 Tidak Bisa 4G LTE

Inilah Alasan Mengapa iPhone 5 Tidak Bisa 4G LTE

Inilah Alasan Mengapa iPhone 5 Tidak Bisa 4G LTE

iPhone 5 A1428 tidak bisa 4G LTE? iPhone 5 sudah bisa menggunakan 4G LTE dan sudah bisa kamu aktifkan langsung dari pengaturan iOS. Ya, memang pada dasarnya iPhone 5 sudah mendukung 4G.

Namun beberapa pengguna di Indonesia masih ada yang bilang bahwa iPhone 5 tidak bisa 4G LTE. Apakah benar iPhone 5 tidak bisa 4G LTE seperti apa yang mereka katakan? Apakah mereka sudah mengaktifkan 4G di iPhone 5 sebelum memberikan pernyataan bahwa iPhone 5 tidak bisa 4G LTE?

Seperti yang kita ketahui, iPhone 5 memang dirilis secara resmi oleh Apple pada tahun 2012 dan secara resmi sudah support 4G sehingga kamu tinggal menggunakan operator yang sudah support LTE dan berada di dalam jangkauan jaringan LTE di Indonesia.

Tentu saja ada syarat yang harus kamu lakukan untuk bisa menggunakan LTE di iPhone 5. Ya, kamu harus mengaktifkan 4G LTE langsung dari menu Setting. Caranya juga sangat mudah. Baca: Cara Mengaktifkan 4G LTE di iPhone dan iPad.

Inilah Alasan Mengapa iPhone 5 Tidak Bisa 4G LTE

Lalu mengapa ada iPhone 5 yang tidak bisa menggunakan 4G meskipun 4G sudah aktif? Jawabannya mungkin karena perbedaan model iPhone. Ya, yang bisa menggunakan jaringan 4G LTE Indonesia sudah pasti hanya iPhone resmi yang memang dijual di Indonesia.

Baca Juga:

Lalu apa bedanya? Bisa saja beda. Salah satu contohnya adalah iPhone 5 model A1428. Model ini adalah model khusus untuk jaringan AT&T di Amerika Serikat (US) dan Kanada. Apakah bisa digunakan di Indonesia?

Jaringan LTE di suatu negara memang tidak selalu kompatibel dengan jaringan lain. Apalagi di Amerika Utara seperti US dan Kanada yang mana sedikit berbeda dibandingkan dengan jaringan seluler di kebanyakan negara.

Jadi intinya adalah kamu harus cek dulu model iPhone kamu. Jika kamu menggunakan iPhone 5 model A1428 maka kemungkinan besar tidak akan bisa menggunakan 4G LTE di Indonesia karena menggunakan spesifikasi jaringan yang berbeda dan tidak kompatibel satu sama lain.

Solusi dan cara mengatasi masalah 4G LTE di iPhone 5 A1428 ini apa? Ya tidak ada. Kecuali kammu punya kemampuan, kemauan untuk membongkar komponen dalam iPhone yang berhubungan dengan jaringan dan mengganti komponen tersebut dengan komponen yang bisa menggunakan 4G LTE di Indonesia.

Oleh karena itu, sangat disarankan untuk selalu beli iPhone di tempat resmi saja agar bisa dipastikan kamu tidak mengalami masalah mendasar seperti yang disebabkan karena perbedaan region tempat kamu beli iPhone 5 ini.

Nah, sudah jelas kan mengapa ada iPhone 5 tidak bisa 4G LTE?

Share pendapat kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  9 Fitur Baru iOS 11 yang Wajib Dicoba  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong