Home Basic Cara Mengaktifkan 4G LTE di iPhone dan iPad

Cara Mengaktifkan 4G LTE di iPhone dan iPad

Cara Mengaktifkan 4G LTE di iPhone dan iPad

Kamu sudah menggunakan kartu SIM 4G LTE dan berada di jaringan 4G Operator tetapi Phone kamu tidak bisa 4G LTE? Mungkin kamu belum mengaktifkan 4G LTE dari setting iOS di iPhone atau iPad.

Ya, meskipun kamu sudah menggunakan kartu SIM 4G LTE dan berada di jaringan 4G operator seluler, kamu tetap harus mengaktifkan 4G dari pengaturan setting yang ada di iPhone dan iPad kamu sebelum menggunakan 4G LTE di iPhone dan iPad.

Cara mengaktifkan 4G LTE di iPhone dan iPad juga sangat mudah. Kamu bisa mengikuti tutorial mudah berikut ini sebelum menggunakan 4G LTE di iPhone dan iPad.

  1. Pastikan kamu sudah menggunakan kartu SIM yang support 4G LTE. Kamu bisa menukar atau membeli kartu perdana dari operator seluler langsung.
  2. Pastikan juga kamu sudah berada di jangkauan jaringan 4G LTE operator kamu. Tentu saja kamu tidak akan pernah bisa menggunakan 4G di luar jaringan operator.
  3. Di iPhone atau iPad, masuk ke aplikasi Setting
  4. Masuk ke Cellular – Data Cellular – Sound & Data. Kamu akan segera menemukan pengaturan 4G di iPhone dan iPad.
    Cara Mengaktifkan 4G LTE di iPhone dan iPad
  5. Aktifkan 4G LTE di menu setting tersebut. Pastikan 4G sudah tercentang ya.
  6. Pastikan kamu sudah mengaktifkan koneksi seluler paket data.
  7. Tunggu beberapa saat hingga muncul ikon 4G menggantikan ikon 3G. Jika ikon Wifi yang muncul, coba matikan dulu Wifi lalu lihat lagi apakah ikon 4G sudah muncul atau masih belum bisa 4G.
    Cara Mengaktifkan 4G LTE di iPhone dan iPad
  8. Jika 4G sudah muncul, berarti kamu sudah berhasil mengaktifkan 4G di iPhone dan iPad kamu. Selamat menggunakan 4G LTE.

Jika kamu masih saja tidak bisa menggunakan 4G LTE di iPhone kamu, maka kemungkinan iPhone kamu model A1428 yang tidak bisa 4G LTE di Indonesia. Baca: Inilah Penyebab Mengapa iPhone A1428 Tidak Bisa 4G LTE Indonesia.

Menggunakan 4G LTE memiliki beberapa kelebihan. Tentu saja koneksi yang ditawarkan lebih cepat dan juga punya kesempatan mendapatkan beragam promo jaringan 4G dari operator seluler yang akhir-akhir ini sering sekali hadir.

Kekurangannya adalah 4G LTE membutuhkan daya yang lebih besar sehingga jangan heran jika setelah mengaktifkan dan menggunakan 4G di iPhone, baterai iPhone lebih cepat habis dan lebih boros dari biasanya.

Bagaimana? Sudah tahu cara mengaktifkan 4G dan menggunakan 4G LTE di iPhone dan iPad?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita ya 😀

  Video: Review Smartband Zeblaze Zeband Plus  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong