Pada ekosistem Apple, Family Sharing memungkinkan beberapa Apple ID bergabung untuk menikmati beberapa layanan Apple seperti Apple Music, Apple TV, Cloud Storage iCloud, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Family Sharing juga dapat berbagi pembelian yang dilakukan salah satu anggota. Itu artinya, pembayaran aplikasi dapat dilakukan oleh salah satu anggota saja, tetapi bisa dinikmati oleh semua anggota. Hal ini merupakan salah satu keuntungan besar dari Family Sharing.

Semua pembayaran yang kamu lakukan akan tersimpan pada riwayat pembelian. Jika kamu penasaran, maka kamu bisa melihatnya dengan mudah.

Baca juga tutorial iPhone lainnya:

Buka Riwayat Pembelian Family Sharing

Pembelian Aplikasi di App Store

  1. Buka App Store.
  2. Tap profil kamu pada pojok kanan atas.
  3. Tap opsi Purchased.
  4. Pada menu Family Purchases, tap pada salah satu anggota keluarga yang ada untuk melihat daftar aplikasi yang mereka beli.

Pembelian di iTunes Store.

  1. Buka aplikasi iTunes Store.
  2. Tap opsi More (•••) pada pojok kanan bawah.
  3. Tap opsi Purchases.
  4. Pada menu Family Purchases, tap pada salah satu anggota keluarga yang ada untuk melihat daftar yang mereka beli.

Pembelian Apple Books

  1. Buka App Books.
  2. Tap profil kamu pada pojok kanan atas.
  3. Pada menu Family Purchases, tap pada salah satu anggota keluarga yang ada untuk melihat daftar buku (entah itu buku atau buku audio) yang mereka beli.

That’s it!

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.