Menghapus aplikasi dari iPhone merupakan salah satu cara yang dilakukan ketika tidak ingin menggunakan aplikasi tersebut, atau ingin menghemat ruang penyimpanan.

Artikel kali ini aja menunjukan kamu setidaknya dua cara yang bisa kamu lakukan untuk menghapus aplikasi dari iPhone.

Baca juga tutorial iPhone lainnya:

Melalui Home Screen

Ini merupakan cara pertama dan yang tentunya paling sering digunakan oleh pengguna iPhone. Kamu hanya perlu tap tahan pada aplikasi yang ingin dihapus, lalu tap opsi Remove App.

Alternatif lain yang bisa kamu coba adalah dengan memasuki mode edit apps lalu tap opsi Remove () pada aplikasi yang ingin kamu hapus dan tap opsi Delete App.

Melalui App Store

Semenjak update iOS 13 (dan iPadOS 13), Apple sedikit merubah lokasi daftar aplikasi yang di-update pada App Store. Namun selain itu, Apple juga memberikan opsi dimana kamu juga bisa menghapus aplikasi langsung dari App Store.

Buka App Store, lalu tap profil kamu pada pojok kanan atas, kemudian swipe ke bawah untuk melihat daftar update yang ada, lalu swipe ke kanan pada aplikasi yang ingin kamu hapus dan tap opsi Delete.

Jika dibandingkan dengan cara pertama, cara kedua ini hanya berlaku pada daftar aplikasi yang muncul pada halaman update di App Store. Jika aplikasi yang kamu ingin hapus tidak ada pada halaman update ini, maka kamu tidak bisa menghapusnya dari App Store.


Itu dia dua cara yang bisa kamu lakukan untuk menghapus aplikasi dari iPhone. Artikel ini juga bisa kamu aplikasikan pada iPadOS 13 atau diatasnya.

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.