Tuntutan Qualcomm ke Apple Ditolak Pengadilan Jerman

Masih ingat dengan kisah Qualcomm yang menuntut Apple karena melanggar paten Qualcomm? Tuntutan yang diajukan di Jerman tersebut membuat Apple terancam menarik berbagai produk iPhone di Jerman.

Qualcomm sebenarnya memberikan banyak tuntutan, dan dalam tuntutan terbaru kembali dilayangkan ke Apple dalam beberapa minggu yang lalu.

Dilansir dari CNBC, pengadilan di kota Mannheim, Jerman memutuskan untuk menolak tuntutan dari dilayangkan ke Apple tersebut. Keputusaan awal pengadilan menyebutkan bawa tuntutan Qualcomm kali ini tidak berdasar.

Menurut Apple, taktik hukum yang dilancarkan Qualcomm hanyalah untuk mengalihkan perhatian pihak pengadilan dari masalah yang sebenarnya.

Apple juga sempat membuat pernyataan yang mengatakan bahwa Qualcomm membuat berita bohong alias hoax untuk memenangkan berbagai perang paten melawan Apple di pengadilan.

Akibat perseteruan yang entah kapan berakhirnya ini, Apple diprediksi tak akan kembali menggunakan chip modem Qualcomm dalam waktu dekat. Padahal teknologi 5G sebentar lagi akan hadir, dan Qualcomm adalah yang terdepan dalam kesiapan menyambut 5G.

Qualcomm bahkan menjamin bahwa semua smartphone yang menggunakan jasa pasokan chip modem buatannya akan mendapatkan akses 5G lebih cepat dari pasokan produsen lain, semisal Intel dan MediaTek.

via CNBC

  Apa yang Baru di iOS 12.3 untuk iPhone?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.