Apple Tak Boleh Jual iPhone 7 dan iPhone 8 di Jerman Karena Qualcomm

Meskipun sudah beberapa tahun terakhir ini berseteru, hingga kini Apple dan Qualcomm masih belum menunjukkan tanda akan damai. Justru sebaliknya, perang antara Qualcomm dan Apple makin panas saja.

Beberapa waktu yang lalu Qualcomm memenangkan perang paten di China terkait implementasi gambar dan animasi yang ada pada sistem operasi iOS. Kini Qualcomm memenangkan gugatan lain ke Apple untuk kasus yang berbeda, dan di negara yang berbeda pula.

Dilansir dari CNBC, Qualcomm menang di pengadilan Munich untuk kasus hak kekayaan intelektual terkait fitur penghematan daya yang digunakan oleh Apple. Sebagai akibatnya, Apple harus menarik iPhone 7 dan iPhone 8 dari pasar Jerman.

Tentu saja Apple melakukan banding terhadap masalah ini. Keputusan yang diambil oleh Apple untuk sementara adalah menghentikan penjualan iPhone 7 dan iPhone 8 di market Jerman. Untungnya iPhone 7 dan iPhone 8 di Jerman masih bisa dibeli di beberapa toko ritel dan juga di gerai operator selular lokal.

Masih belum jelas apa yang akan dilakukan oleh Apple untuk mengatasi masalah ini. Apple sebelumnya merilis update iOS 12.1.2 untuk menghilangkan paten yang dianggap melanggar oleh Qualcomm di China. Akankah Apple juga akan merilis update untuk mengatasi masalah di Jerman yang satu ini?

via CNBC

  Nyesel Beli Telkomsel By.U..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.