Home iPad Apple Tetap Kuasai Pasar Tablet Dunia Sepanjang Tahun 2017

Apple Tetap Kuasai Pasar Tablet Dunia Sepanjang Tahun 2017

Apple Tetap Kuasai Pasar Tablet Dunia Selama 2017

Pertarungan platform iOS dan Android tidak hanya terjadi di ranah smartphone saja. Jangan lupakan juga dengan pasar perangkat mobile lain, yaitu tablet.

Meskipun Android secara umum mengalahkan iOS di pasar smartphone, namun ceritanya berbeda di pasar tablet. Ya, iPad sebagai satu-satunya tablet dengan platform iOS sudah lama menjadi raja di pangsa pasar tablet.

Bahkan di sepanjang tahun 2017 lalu, iPad masih belum tergoyahkan. Dilansir dari Cult of Mac, riset International Data Corporation (IDC) baru-baru ini merilis data terbaru mengenai penjualan tablet di dunia sepanjang 2017. Apple dinobatkan sebagai pabrikan yang menjual perangkat tablet paling banyak di dunia.

Baca Juga:

Hal ini membuat pangsa pasar Apple naik menjadi 26.8%. Di periode yang sama tahun lalu, pangsa pasar Apple 24.3%. Angka ini lebih besar ketimbang gabungan Samsung dan Amazon di tempat kedua dan ketiga.

Apple Tetap Kuasai Pasar Tablet Dunia Selama 2017

Samsung sendiri cuma mampu menguasai 15.2% pasar dengan mengapalkan 24.9 juta unit tablet sepanjang 2017. Pengapalan tablet dari Samsung tersebut di tahun ini anjlok 6.6%.

Pasar tablet sendiri juga dianggap paling banyak membantu platform iOS dalam persaingan perebuatan pangsa pasar dengan Android. Dengan gabungan iPhone dan iPad, pangsa pasar iOS sendiri mencapai 23.01% dari seluruh total platform perangkat smartphone dan tablet dunia, menurut StatCounter.

via Cult of Mac

  Peringkat Kecepatan Internet 4G Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode