Home iPad Apa Perbedaan Telegram X dan Telegram Messenger for iOS?

Apa Perbedaan Telegram X dan Telegram Messenger for iOS?

Aplikasi Telegram X Resmi Dirilis ke iPhone dan iPad

Beberapa hari yang lalu, aplikasi Telegram Messenger for iOS ditarik dari App Store. Pihak Telegram sendiri cuma mengaku bahwa ada sedikit minor issue yang membuat aplikasi tersebut harus ditarik dari App Store. Aplikasi Telegram akan segera kembali lagi ke App Store.

Namun kini, pihak Telegram resmi merilis kembali aplikasi Telegram X dan Telegram Messenger ke App Store. Kamu sudah bisa download lagi Telegram di App Store untuk iPhone dan iPad milikmu.

Mungkin kamu bertanya, mengapa ada Telegram Messenger dan Telegram X di iOS? Apa saja fitur baru dan perbedaan Telegram X dengan Telegram Messenger?

Baca Juga:

Dilansir dari halaman web Telegram Blog, Telegram X for iOS untuk iPhone dan iPad ini hadir untuk memberikan kebutuhan pengguna dalam berbagai hal, mulai dari kinerja layanan, fitur kemudahan akses, peningkatan animasi, serta beragam fitur menarik lainnya.

Aplikasi Telegram X Resmi Dirilis ke iPhone dan iPad

Selain itu, ada perbedaan lain antara Telegram Messeger dengan Telegram X yang mungkin saja tidak akan kamu tahu. Ya, Telegram Messeger dibangun dengan menggunakan Objective-C sedangkan Telegram X yang baru menggunakan Swift.

Untuk kamu yang ingin coba Telegram X, kamu bisa langsung saja download aplikasinya di App Store. Tersedia gratis untuk iPhone dan iPad.

Download – Telegram X on App Store

  Peringkat Kecepatan Internet 4G Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode