Steve Wozniak: iPhone X Punya Satu Masalah Besar

Penjualan iPhone X memang cukup laris, dan lebih laris dari perkiraan banyak orang. Namun akhir-akhir ini penjualan iPhone X melambat. Tidak mengherankan sebenarnya, apalagi karena banderol harga iPhone X yang terlampau mahal.

Banyak yang suka dengan iPhone X karena punya fitur unggulan dan desain yang unik. Namun bukan berarti tidak ada yang benci juga. Bagaimana dengan komentar dari Steve Wozniak selaku salah satu pendiri Apple?

Steve Wozniak memang tidak membeli iPhone X di hari perilisan perdana dengan alasan ingin menunggu dulu reaksi pasar dan orang-orang. Terlebih lagi, dia tidak punya waktu untuk mengupgrade iPhone miliknya.

Tim Cook selaku CEO Apple mengirimkan iPhone X secara khusus kepada Woz. Setelah menggunakannya dalam beberapa waktu, Woz ternyata suka dengan iPhone X. Tetapi, ada satu masalah.

Menurut Woz, masalah yang membuatnya cukup menjengkelkan dengan iPhone X adalah iPhone X ini dianggap tidak cukup sederhana, dan terasa lebih sulit untuk digunakan.

Sebagai contoh adalah fungsi tombol power di samping di iPhone X punya banyak fungsi yang rumit. Hal ini menurutnya sangat bertolak belakang dengan visi Apple dalam menciptakan produk yang sederhana dan mudah digunakan.

Pengguna yang sebelumnya sudah terbiasa dengan iPhone, jadi harus menyesuaikan kebiasaan mereka ketika menggunakan iPhone X, bahkan untuk menggunakan tombol Power sekalipun.

via Business Insider

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.