Apple Masih Berupaya Agar Mac Bisa Jalankan Aplikasi iOS

Konsep Universal App memang bukanlah hal baru dalam dunia platform Apple. Sebelumnya aplikasi iOS sudah bisa dijalankan di iPhone, iPad, dan iPod Touch berkat dukungan Universal App.

Meskipun demikian, iOS dan macOS masih sebuah platform yang benar-benar terpisah. Apple memang akhir-akhir ini digosipkan akan segera menghadirkan cara agar aplikasi iOS bisa dijalankan di Mac dan MacBook.

Baca Juga:

Dilansir dari MacRumors, Apple masih melakukan penelitian untuk mencari cara agar pengembang aplikasi bisa membuat aplikasi iOS berjalan di komputer Mac meskipun beragam fitur keren di iOS 12 akan ditunda.

Fitur tersebut kabarnya juga diharapkan akan segera dirilis pada akhir tahun 2018 ini. Dengan demikian, pengembang aplikasi akan punya lebih banyak kesempatan dalam menghadirkan aplikasi iOS mereka ke Mac, tanpa perlu benar-benar membuat aplikasi baru di platform macOS.

Masih belum jelas apakah rencana ini juga akan ditunda di iOS 12 atau tidak. Jika benar maka Apple akan merilis SDK dengan panduan standar yang baru agar aplikasi iOS bisa berjalan di Mac, atau malah bisa jadi akan merombak macOS agar benar-benar kompatibel dengan aplikasi layar sentuh.

Jadi bagaimana menurutmu mengenai rencana Apple kali ini?

via MacRumors

  Fitur Baru iOS 12 Beta 2  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.