Home Basic Cara Install Aplikasi iOS for iPhone Only ke iPad

Cara Install Aplikasi iOS for iPhone Only ke iPad

Cara Install Aplikasi iOS for iPhone Only ke iPad

Kamu pasti sudah tahu bahwa App Store tersedia banyak sekali aplikasi iOS yang bisa kamu download untuk iPhone dan iPad. Namun tahukah kamu kalau tidak semua aplikasi iOS bisa diinstall di kedua perangkat iPhone dan iPad?

Ada beberapa aplikasi yang hanya dibuat dan dioptimalkan untuk iPhone saja alias iPhone only, misalnya Instagram. Tetapi ada juga yang hanya bisa dibuat untuk iPad saja tanpa bisa kamu install di iPhone, contohnya Swift Playground.

Meskipun kamu tidak akan bisa download dan install aplikasi iPad only ke iPhone, namun kamu masih bisa install aplikasi iOS untuk iPhone only ke iPad. Tentu saja tampilan dan kinerjanya tidak akan maksimal dan tidak sebaik ketika kamu download dan install di iPhone.

Untuk kamu yang ingin tahu bagaimana cara download dan install aplikasi iOS iPhone ke iPad, kamu bisa ikuti tutorial mudah berikut ini.

  1. Buka App Store langsung dari iPad. Tentu saja kamu sudah tahu aplikasi App Store yang mana kan?
  2. Cari aplikasi iOS yang kamu tahu hanya untuk iPhone saja, seperti Instagram misalnya.
    Cara Install Aplikasi iOS for iPhone Only ke iPad
  3. Langsung saja kamu lihat hasil pencariannya. Secara default, kamu tidak akan menemukannya di App Store karena hanya menampilkan aplikasi yang kompatibel dengan iPad saja.
    Cara Install Aplikasi iOS for iPhone Only ke iPad
  4. Kamu bisa tap opsi di kiri atas untuk mengubah keterangan iPad Only menjadi iPhone Only.
    Cara Install Aplikasi iOS for iPhone Only ke iPad
  5. Seketika, kamu akan menemukan aplikasi iOS yang hanya iPhone Only muncul di App Store.
    Cara Install Aplikasi iOS for iPhone Only ke iPad
  6. Kamu bisa download dan install aplikasi iOS iPhone only tersebut ke iPad.

Tentu saja karena iPhone only, maka tampilan dan kinerjanya tidak akan sama ketika kamu install di iPhone. Yang paling jelas terlihat adalah tampilan aplikasi yang terlihat kurang menyenangkan di mata.

Untuk masalah aplikasi yang hanya iPhone Only ini adalah murni keputusan dari sang developer atau pengembang aplikasi. Apple hanya memberikan opsi bagi pengembang untuk bisa membuat aplikasi iPhone only, iPad Only, atau Universal yang bisa kamu install di iPhone dan iPad.

Meskipun demikian, masih bersyukur kita masih diberi kesempatan untuk bisa install aplikasi iPhone only ke iPad. Untung kali ini Apple masih bisa dibilang baik hati ya hehehe.

Bagaimana menurutmu? Sudah coba?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow aku Twitter kita 😀

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode