Home Basic Tutorial: Cara Download dan Install Instagram ke iPad

Tutorial: Cara Download dan Install Instagram ke iPad

Tutorial Cara Download dan Install Instagram ke iPad

Kamu pengguna media sosial Instagram? Ya, kamu sudah bisa download dan install Instagram for iPhone dan Android yang bisa kamu download di App Store dan Google Play Store. Namun bagaimana dengan Instagram for iPad apakah ada?

Sayang sekali, hingga saat ini pihak Instagram masih belum merilis aplikasi Instagram for iPad di App Store. Aplikasi Instagram yang ada di App Store ini hanya untuk iPhone saja dan tentu saja tidak akan optimal di iPad.

Namun, tidak optimal bukan berarti tidak bisa diinstall ke iPhone. Ya, kamu bisa download dan install Instagram iOS versi iPhone ke iPad sehingga kamu bisa menggunakannya langsung di iPad.

Untuk kamu yang ingin tahu bagaimana cara install aplikasi Instagram di iPad, kamu bisa ikuti tutorial mudah ini.

  1. Cari aplikasi Instagram langsung dari App Store. Kamu tentu saja sudah tahu cara mencari aplikasi di App Store kan, tinggal ketikan “Instagram” di kotak pencarian dan cari aplikasinya.
  2. Kamu akan menemukan hasil pencarian App Store. Tentu saja kamu tidak akan menemukan Instagram karena aplikasi tersebut hanya untuk iPhone saja, bukan untuk iPad.
    Tutorial Cara Download dan Install Instagram ke iPad
  3. Tap di bagian kiri atas lalu ganti iPad Only menjadi iPhone Only.
  4. Kamu akan menemukan aplikasi Instagram di sana.
  5. Langsung saja download aplikasi Instagram ke iPad.
    Tutorial Cara Download dan Install Instagram ke iPad
  6. Setelah sudah berhasil download dan install, kamu sudah bisa menggunakan aplikasi Instagram seperti biasa.
    Tutorial Cara Download dan Install Instagram ke iPad

Seperti yang kamu lihat, bahwa tampilan aplikasi Instagram ini terlihat kecil, tidak memenuhi seluruh layar, dan juga sangat tidak menarik. Hal ini karena memang aplikasi Instagram ini dibuat untuk iPhone saja, dan tidak dioptimalkan untuk iPad. Baca: Cara Install Aplikasi iPhone di iPad.

Sang pengembang aplikasi harus memperbarui aplikasi tersebut agar bisa mendukung perangkat iOS seperti iPad agar tampilan dan kinerjanya tetap bisa optimal dan tidak aneh seperti ini.

Jika kamu merasa tidak nyaman dengan ini, kamu masih bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang mendukung fitur Instagram dan juga sudah dioptimalkan untuk iPad dan iPhone, sehingga kamu bisa menggunakannya dengan baik di semua perangkat iOS.

Bagaimana menurutmu? Kamu sudah coba aplikasi Instagram for iOS ini di iPad kamu?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita juga 😀

  Video: Fitur Night Shift di macOS Sierra Terbaru  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong