Home iPhone Apa Penyebab Baterai iPhone Meledak di Apple Store Kemarin?

Apa Penyebab Baterai iPhone Meledak di Apple Store Kemarin?

Apa Penyebab Baterai iPhone Meledak di Apple Store Kemarin?

Beberapa hari yang lalu ada berita mengejutkan. Baterai iPhone dikabarkan meledak di Apple Store yang ada di Swiss. Tidak ada korban jiwa, namun sejumlah orang mengalami luka.

Tidak lama setelah itu, ada kabar serupa. Kali ini dari Apple Store di Spanyol, baterai iPhone dikabarkan juga meledak. Yang cukup menarik adalah, apa penyebab kejadian itu?

Dilansir dari Phone Arena, seorang pengguna iPhone 6 bernama Andrew Phan mencoba sendiri untuk membongkar iPhone miliknya dan menemukan sejumlah informasi menarik yang mungkin bisa jadi penyebab iPhone meledak tersebut.

Baca Juga:

Berdasarkan pengalaman Andrew Phan, dia mencoba melepas unit baterai iPhone, namun saat berusaha melepasnya dari perekat, baterai mendadak menjadimembengkok dan terjadi korslet.

Baterai tersebut mengeluarkan percikan api dan berasap. Dia langsung bertindak cepat dengan merendam baterai ke dalam air.

Dia sangat yakin bahwa penyebab baterai iPhone meledak di Apple Store tersebut kemungkinan besar adalah seperti yang dia alami ini. Meskipun demikian, masih belum ada tanggapan resmi dari Apple mengenai masalah ini.

Semenjak Apple merilis program penggantian baterai dengan harga murah, banyak pengguna iPhone berbondong-bondong membawa iPhone mereka ke Apple Store untuk diganti baterai baru.

Hal ini karena Apple membuat kebijakan menurunkan performa iPhone jika baterai yang digunakan sudah termasuk lawas atau usang.

via Phone Arena

  Peringkat Kecepatan Internet 4G Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode