iPhone X memliki ‘notch’ yang ikonik. Banyak yang suka, tapi banyak juga yang tidak suka. Sejatinya, notch ini adalah tempat Face ID, teknologi pendeteksi wajah milik Apple. Karena begitu ikoniknya, beberapa produsen smartphone dari China meniru notch ini meskipun tidak memiliki teknologi pendeteksi wajah, entah apa alasannya. Namun, pada tahun 2019 nanti, iPhone diprediksi akan memiliki notch yang jauh lebih kecil!

ETNews, situs berita teknologi dari Korea Selatan, melaporkan bahwa Apple sedang berencana untuk mengkombinasikan teknologi Face ID dengan modul kamera depan. Sayangnya, masih terlalu banyak hal yang tidak jelas dari laporan tersebut. Seperti yang kita ketahui, teknologi Face ID memerlukan berbagai teknologi seperti  Flood illuminator, kamera inframerah, dan dot projector. Laporan dari ET News tidak menjelaskan bagaimana Apple mampu menggabungkan ketiga komponen tersebut menjadi satu komponen. 

Notch telah menjadi bagian paling kontroversial dalam desain iPhone X. Suka tidak suka, kamu harus menerima keberadaan notch dari smartphone dengan harga nyaris 20 juta rupiah ini. Namun jika Apple benar-benar bisa menghilangkan atau setidaknya memperkecil keberadaan notch ini, akan lebih banyak lagi orang yang menerimanya dengan lapang dada. Bagaimana pendapatmu mengenai keberadaan notch ini? Bagikan juga disini yak!

via MacRumors

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.