Apakah kamu pengguna setia Reminder di iOS, baik untuk iPhone maupun iPad? Reminder ini sangat membantu untuk mengingatkan jadwal harian kamu, tugas, barang belanjaan, daftar drama Korea yang belum ditonton, atau Ehm, janji dengan gebetan-gebetan yang belum kamu terima jadi pacar mungkin? Aplikasi pengingat ini memang memiliki interface yang mungkin keterlaluan sederhananya, sehingga mungkin menjadikan kamu mengalami kesulitan dalam melakukan beberapa pengoperasian dasar.

Nah, saat kamu sudah membuat sebuah List, misalnya “daftar hal-hal yang perlu dilakukan sepanjang 17 Januari 2018”, lalu kamu sudah berhasil ‘menyelesaikan misi’ dan mencentang sebagian besar atau bahkan seluruh hal yang perlu dilakukan untuk hari itu, maka bagaimana menghapus List tersebut supaya rapi? Caranya ternyata sangatlah mudah!

Pertama-tama, kamu perlu menarik list tersebut ke bawah sehingga muncul opsi Edit di sudut kanan atas. Tap pada Edit tersebut.

Setelah tap tombol Edit, maka akan keluar opsi Delete List di bagian bawah List tersebut. Tap pada tombol tersebut.

Perangkat kamu akan meminta konfirmasi untuk menghapus List tersebut, dan setelah kamu tap tombol Delete, maka list tersebut akan hilang, dan Reminder kamu akan rapi kembali!

Oya, tips ini adalah khusus untuk iOS 11 ke atas, karena pada iOS 10 ke bawah masih terdapat tombol ‘hamburger’ di sudut kiri atas Reminder yang memberikan opsi hapus untuk List. Sedangkan di iOS 11, sepertinya agar lebih rapi, maka tombol tersebut dihilangkan sehingga memperkuat kesan minimalis dan simplistiknya.

Nah, begitulah tips sederhana untuk menghapus List pada Reminder dan menjadikan Reminder kamu kembali rapi. Punya hal lain yang kamu bingungkan seputar aplikasi dasar iOS? Usulkan pada saya, dan saya akan mencoba menjawabnya melalui sebuah artikel di sini.

  Tips Pilihan iOS 12, Wajib Coba!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.