LG Akan Jadi Pemasok Komponen Face ID Untuk Apple

LG dan Apple dikabarkan sedang bekerja sama untuk urusan pengembangan Face ID di iPhone selanjutnya. Ya, LG akan menjadi pemasok komponen penting yang dibutuhkan oleh Apple untuk pengembangan Face ID.

Beberapa komponen penting tersebut adalah komponen modul penginderaan 3D untuk produk terbaru Apple yang siap diluncurkan tahun 2018 ini. LG Innotek yang merupakan anak perusahaan LG dilaporkan siap menggelontorkan dana investasi hingga mencapai $820,90 juta. Dana tersebut akan digunakan untuk membuat pabrik tambahan untuk penelitian dan pengembangan.

Apple seakan belajar dari pengalaman iPhone X di awal-awal dulu yang sering sekali kehabisan stok karena kekurangan pasokan komponen penting untuk produksi. Kini Apple tidak mau mengalami masalah serupa dengan mempersiapkan produksi serta riset komponen bersama pemasok lebih awal.

Baca Juga:

Kerja sama dengan LG ini juga bukan yang pertama kalinya. Apple dulu pernah memproduksi Apple Thunderbolt Display sebagai layar monitor andalan untuk berbagai produknya.

Kini Apple Thunderbolt Display sudah dihentikan, dan sebagai gantinya Apple bekerja sama dengan LG menawarkan alternatif lain pengganti Apple Thunderbolt Display dengan kualitas yang lebih baik dan harga yang lebih bersaing.Selain itu, LG juga pernah dikabarkan akan menjadi pemasok baterai yang akan digunakan oleh iPhone terbaru.

via The Investor

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.