Home iPad Rekomendasi Power Bank untuk iPhone: ACMIC A10 Pro

Rekomendasi Power Bank untuk iPhone: ACMIC A10 Pro

Mencari power bank untuk iPhone? Salah satu syarat yang perlu kamu perhitungkan adalah ada tidaknya port lightning di powerbank tersebut. Keberadaan port lightning di power bank iPhone bakal sangat memudahkan saat mengisi ulang powerbank, karena kamu bisa langsung memakai charger dan kabel charger bawaan iPhone.

Sudah seminggu penuh saya menggunakan powerbank ACMIC A10 Pro yang dilengkapi port lightning sehingga ramah iPhone ini, dan disini saya mau berbagi tentang experience, terutama kelebihan dan kekurangan dari powerbank premium ini.

Isi Paket Pembelian

Sebelum masuk ke reviewnya, saya mau tunjukkan apa aja yang kamu dapatkan saat membeli ACMIC A10 Pro. Jadi dengan harga 349 ribu rupiah kamu bakal mendapatkan:

Powerbank-nya tentu saja.

Rekomendasi Power Bank untuk iPhone: ACMIC A10 Pro

Kemudian, kabel USB ke micro USB

Rekomendasi Power Bank untuk iPhone: ACMIC A10 Pro

Lalu ada juga dua konverter, yang pertama konverter microUSB ke lightning, bermanfaat kalo kamu pakai iPhone. Dan kedua, konverter microUSB ke USB Type-C, bermanfaat kalo kamu pakai smartphone yang portnya sudah menggunakan Type-C

Rekomendasi Power Bank untuk iPhone: ACMIC A10 Pro

Jadi konverter ini bisa kamu sambungkan ke kabel micro USB yang tadi dan dipakai sesuai keperluan.

Lalu ada kartu garansi.

Rekomendasi Power Bank untuk iPhone: ACMIC A10 Pro

Nah ini penting banget nih, karena berbeda dengan mayoritas powerbank lain, ACMIC berani memberikan garansi sampai 1.5 tahun. Tentu saja ini nilai plus ya buat ACMIC karena biasanya nih, produk yang berani menjamin garansi cukup panjang sangat yakin dengan kualitas dan keawetan produknya.

Rekomendasi Power Bank untuk iPhone: ACMIC A10 Pro

Dan terakhir ada buku panduan.

Spesifikasi ACMIC A10 Pro

Nah sekarang kita masuk ke spesifikasi teknis dari ACMIC A10 Pro. Powerbank ini berkapasitas 10,000 mAh. Punya 9 proteksi yg disebut ACMIC sebagai smart protection, ada proteksi temperatur, over charge, short circuit, dan proteksi lain, yang diklaim bisa menjaga keawetan powerbank beserta perangkat yang kamu gunakan.

Ada juga fitur Qualcomm Quick Charge 3.0, dengan dua port input dan dua port output — masing2 line punya satu port yg mendukung Quick Charge.

Dua port output nya merupakan USB, dan yang berwarna orange adalah yang mendukung Quick Charge.

Rekomendasi Power Bank untuk iPhone: ACMIC A10 Pro

Sedangkan dua port inputnya, yang satu adalah port microUSB, ini yang mendukung Quick Charge, dan yang satu lagi adalah port lighting yang bisa kamu charge menggunakan kabel charger milik iPhone.

Keberadaan port lightning inilah yang menjadikan ACMIC A10 Pro masuk dalam salah satu rekomendasi power bank iPhone dari MacPoin.

Desain

Oke sekarang kita langsung masuk di kelebihan dan kekurangan, dan yang pertama kita bahas adalah dari segi desain.

ACMIC A10 Pro punya desain premium, dibalut full metal. Experience metal ini mirip banget dengan bahan metal yang dipakai di MacBook Pro. Kualitas build nya excelent dengan finishing detail dan rapi. Bahkan tombol di samping kiri ini juga menggunakan bahan metal yang sama ya. Jadi dari segi desain, kesannya seperti memegang produk buatan Apple.

Rekomendasi Power Bank untuk iPhone: ACMIC A10 Pro

Hanya ada satu keluhan, yaitu port tidak bisa menancap maksimal. Kalo kamu perhatikan masih ada cukup sisa di bagian pangkal port, meskipun hal ini tidak mengganggu konektivitas daya sama sekali. Jadi dari segi desain saya beri 4 bintang.

Penggunaan

ACMIC A10 Pro ini dalam kondisi penuh bisa mengisi baterai iPhone 7 hingga hampir 4x. Jadi kamu bisa expect 3 sampai 4x pengisian dengan menggunakan powerbank ini.

Kalo ponsel kamu mendukung quick charge, pengisian bisa jauh lebih cepat dilakukan melalui output quick charge. Jadi nanti tandanya kalo pengisian quick charge aktif, warna lampu indicator berkedip hijau. Sayangnya iPhone tidak mendukung fitur Quick Charge ini, jadi ya pengisian tidak secepat Quick Charge, yang ditandai dengan LED indicator berwarna putih seperti ini.

Rekomendasi Power Bank untuk iPhone: ACMIC A10 Pro

Nah selain output, ACMIC juga bisa kamu charge menggunakan charger yang mendukung quick charge. Dari kondisi nol sampai 100% dibutuhkan waktu charge sekitar 3.5 jam kalo pakai quick charge, dan 4 jam lebih kalo menggunakan charger bawaan iPhone.

Sama seperti sebelumnya, saat di charge dengan quick charge aktif, maka lampu indikator bakal berwarna hijau, sedangkan saat tidak aktif, misalkan saat kamu charge pake charger iPhone, maka lampu indikator berwarna putih.

Overall secara experience penggunaan tidak ada masalah sama sekali, 5 bintang layak diberikan.

Kesimpulan

Oke sampai di kesimpulan akhir. Jadi seminggu penuh saya pakai powerbank ACMIC A10 Pro, overall experience nya memuaskan, desainnya oke, recommended buat kamu yang punya ponsel dengan dukungan fast charging.

Selain itu ACMIC A10 Pro juga recommended buat pengguna iPhone, karena selain dilengkapi dengan lighting input dan converter lighting output, desain full metal yang digunakan juga senada dengan produk apple lain yg berbahan metal seperti MacBook misalnya.

Nah itulah dia review ACMIC A10 Pro yang merupakan salah satu rekomendasi power bank iPhone dari MacPoin, semoga bermanfaat dan bisa menjadi gambaran buat kamu yang sedang mencari powerbank untuk iPhone kesayangan kamu.

Jika kamu tertarik, kamu bisa membeli ACMIC A10 Pro secara resmi disini.

Kalo kamu ada pertanyaan seputar ACMIC A10 Pro ini atau berbagai hal lain silakan sampaikan di kolom komentar, karena tips dan informasi yang dibagikan disini sebagian besar berasal dari kamu.

Pastikan kamu  subscribe channel Kepoin Tekno  agar tidak ketinggalan video menarik seputar teknologi setiap hari — termasuk video dari MacPoin.

Productivity addict. Geek by nature. Cross platform tech author.