Home Basic Cara Mengatasi Masalah Tidak Bisa Cek Update iOS

Cara Mengatasi Masalah Tidak Bisa Cek Update iOS

Cara Mengatasi Masalah Tidak Bisa Cek Update iOS

Proses update iOS di iPhone dan iPad bisa dilakukan dengan mudah melalui OTA (Over the Air), alias download langsung dari iPhone atau iPad kalian. Kamu juga bisa update iOS melalui iTunes meskipun cara ini sedikit ribet karena kamu harus menyiapkan software iTunes di PC atau laptop, kabel data, internet, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, sebagian besar pengguna iPhone dan juga iPad lebih suka download langsung dari perangkat mereka, alias download via OTA. Memangnya apa saja sih perbedaannya? Kamu bisa baca selengkapnya di sini Baca: Perbedaan Update iOS dari iTunes dengan OTA.

Hanya saja, di update OTA ini menyimpan kekurangan tersendiri. Apa lagi kalau bukan masalah ketika proses downloadnya. Ya, untuk di Indonesia yang internetnya terkenal “lebih lemot” dari pada di negara lain, tentu saja kadang ada aja masalah koneksi yang terjadi.

Baca Juga:

Beruntung jika kamu berada di jangkauan Wi-Fi yang bagus. Bahkan meskipun menggunakan Wi-Fi yang bagus dan cepat untuk browsing, namun untuk tersambung ke server Apple dan download update iOS kadang masih saja suka error dan ada masalah.

Cara Mengatasi Masalah Tidak Bisa Cek Update iOS

Baru-baru kemarin, saya juga mengalami masalah ini. Saya bisa browsing dan menggunakan sosial media dengan lancar, namun ketika download update iOS selalu saja error. Bahkan saya sudah restart iPhone dan juga restart router Wi-Fi tapi tidak ada efek apapun. Apa yang saya lakukan agar bisa download update iOS ini?

Sederhana saja, saya ganti koneksi internet lain alias ganti Wi-Fi lain dan masalahpun selesai. Jadi jika kamu pakai Wi-Fi yang bisa digunakan untuk browsing, sosial media dan lain sebagainya, belum tentu juga Wi-Fi kamu tersebut bisa digunakan untuk download update iOS via OTA.

Saya juga tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi, tapi jika kamu mengalami masalah koneksi seperti ini, ada baiknya kamu coba dulu untuk mengganti Wi-Fi yang kamu gunakan. Siapa tahu memang masalahnya di koneksi internet yang kamu gunakan.

Bagaimana? Kamu sudah berhasil mengatasi masalah download iOS di iPhone dan juga iPad milikmu?

  Headline: iPhone Dual SIM, macOS Dark Mode, iOS 12, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode