macOS High Sierra 10.13.2 Supplemental Update Dirilis Dengan Perbaikan Bug Spectre

Apple hari ini resmi merilis Supplemental Update untuk macOS High Sierra ke komputer Mac yang mendukung update macOS High Sierra. Update ini fokus ke perbaikan penting terhadap bug saja.

Update ini juga berisi perbaikan untuk menutupi celah keamanan Spectre yang sebelumnya sudah menjadi pembicaraan banyak media yang mengulas teknologi. Ya, bug Spectre dan Meltdown menyerang semua perangkat dengan prosesor seperti Intel, ARM, serta AMD. Baca: Semua Hal Tentang Meltdown dan Spectre: Bug CPU Berbahaya (Intel, AMD, ARM Semua Kena)

Sekedar informasi, karena bug ini berasal dari prosesor, maka tidak peduli apapun sistem operasi atau platform dari perangkat, jika prosesor tersebut kena Meltdown dan Spectre maka perangkat tersebut juga akan kena. Mac, iOS atau bahkan Linux yang terkenal aman sekalipun juga ikut kena. BacaSemua Perangkat Mac dan iOS Kena Meltdown dan Spectre

Untuk kamu yang ingin segera mendapatkan perbaikan bug Spectre dan Meltdown di Mac dan MacBook milikmu, selalu update ke versi macOS terbaru. Jadi kamu jangan sampai melewatkan update yang satu ini.

Baca Juga:

Separuh update untuk mengatasi Meltdown dan Spectre ini sebenarnya sudah dirilis secara rahasia oleh Apple di update sebelumnya. Di update kali ini mungkin hanya bersifat “finishing” serta sudah benar-benar menutup celah keamanan Meltdown dan Spectre.

Seperti biasa, update ini bisa kamu download secara gratis dari App Store. Cukup kunjungi Mac App Store, dan masuk ke section Updates. Di sana kamu akan menemukan update macOS High Sierra Supplemental Update ini.

Bagaimana? Sudah download update ini?

Bagikan pengalamanmu ke kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin juga 😀

  Review iOS 12 Beta 8 Terbaru  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.