Samsung Siap Rilis Prosesor Baru yang Lebih Baik Dari iPhone X
via The Verge

Peluncuran iPhone X memang menciptakan sensasi tersendiri. Mulai dari desain baru hingga fitur dan teknologi canggih yang disematkan di dalamnya. Meskipun dianggap terlalu mahal, namun nyatanya iPhone X laris manis di pasaran.

Hal ini tentu saja membuat para pesaingnya gerah. Sebut saja Samsung yang rencananya akan segera merilis prosesor baru, yang katanya akan menyaingi prosesor iPhone X, termasuk juga teknologi pesaing Face ID dan Animoji di dalamnya.

Chip prosesor terbaru dari Samsung tersebut kabarnya bernama Exynos 9 Series 9810. Prosesor tersebut diklaim tidak cuma dengan peningkatan kinerja secara umum, tetapi juga mendukung teknologi AI canggih yang bisa mendeteksi wajah dan objek. Benarkah chip prosesor baru tersebut dipersiapkan untuk mengalahkan fitur Face ID dan Animoji di iPhone X?

Baca Juga:

Chip prosesor Exynos 9 menggunakan inti 4-core dengan kecepatan mencapai 2,9GHz dan 4-core lainnya yang lebih efisien dalam penggunaan baterai. Konfigurasi prosesor baru ini mirip dengan chip prosesor A11 Bionic yang ada pada iPhone X.

Secara umum, fitur di prosesor Exynos 9 ini memang dirancang untuk menjadi pesaing teknologi iPhone X. Tentu saja ini adalah respon yang cukup bagus dari para pesaing Apple.

Tentu menarik untuk dinanti, siapa yang kira-kira mampu menghadirkan teknologi yang lebih baik untuk para konsumennya?

via The Verge

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.