Home iPhone Apple Rilis Pernyataan Resmi Tentang Masalah Baterai dan Penurunan Kinerja Phone

Apple Rilis Pernyataan Resmi Tentang Masalah Baterai dan Penurunan Kinerja Phone

Apple Rilis Pernyataan Resmi Tentang Masalah Baterai dan Penurunan Kinerja Phone

Pengguna iPhone akhir-akhir ini digegerkan dengan isu Apple yang sengaja memperlambat kinerja iPhone lawas. Tidak sedikit yang merasa bahwa ini hanyalah sebuah “paksaan” agar pengguna segera beralih ke iPhone yang lebih baru.

Beberapa waktu kemudian, Apple mengakui masalah tersebut, dan memang benar mereka memperlambat iPhone lawas dengan alasan untuk meningkatkan masa pakai baterai iPhone dan mencegah shutdown otomatis oleh sistem operasi iOS di iPhone.

Kini Apple resmi merilis surat terbuka kepada pengguna iPhone. Surat terbuka tersebut berisi pernyataan resmi tentang keputusan Apple tersebut secara lengkap. Kamu bisa membacanya secara lengkap di sini.

Baca Juga:

Apple juga akan merilis fitur baru dalam update iOS berikutnya. Fitur baru ini memungkinkan pengguna melihat kesehatan baterai iPhone, sehingga pengguna bisa melihat sendiri seperti apa kondisi dari baterai iPhone mereka.

Apple juga memberikan solusi untuk membuat performa iPhone kembali normal. Caranya adalah dengan mengganti baterai iPhone dengan baterai baru. Tidak ketinggalan pula, Apple memberikan opsi penggantian baterai (di luar garansi) dengan harga $29. Harga ini jelas jauh lebih murah dari harga sebelumnya, yang mencapai $79.

Hanya saja, masalah penggantian baterai iPhone tersebut baru akan berlaku pada bulan Januari 2018 depan. Juga masih belum begitu jelas, apakah Indonesia juga kebagian atau hanya negara tertentu saja yang mendapatkannya.

via Apple

  Cara Menghilangkan Noise Pada Audio  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode