”Steve Jobs” Resmi Menjadi Merk Dagang Perusahaan Pakaian Dari Italia

Ketika kamu mendengar kata “Steve Jobs” apa yang ada di pikiranmu? Mungkin kamu berpikir tentang seorang pria yang menjadi salah satu pendiri Apple. Ya, kamu memang tidak salah. Steve Jobs bersama Steve Wozniak adalah duo “Steve” yang menjadi pendiri Apple.

Namun tahukah kamu jika ada salah satu merk dagang perusahaan pakaian asal Italia dengan nama “Steve Jobs”? Lalu apa hubungannya dengan Steve Jobs sang pendiri Apple?

Setelah Steve Jobs sang pendiri Apple meninggal dunia, duo bersaudara Vincenzo dan Giacomo Barbato mendapati informasi bahwa nama “Steve Jobs” belum didaftarkan menjadi salah satu merk dagang oleh perusahaan manapun, termasuk Apple.

Vincenzo dan Giacomo Barbato langsung mendaftarkan “Steve Jobs” sebagai nama merk dagang di perusahaannya. Tentu saja Apple tidak tinggal diam, dan perseteruan antara Apple dengan dua bersaudara tersebut dimulai.

Setelah bertahun-tahun bertarung di pengadilan, akhirnya pengadilan memenangkan dua bersaudara tersebut untuk bisa secara resmi menggunakan “Steve Jobs” sebagai merk dagang mereka.

Selain nama “Steve Jobs”, Apple juga kalah dalam tuntutan mereka terhadap logo “Steve Jobs” tersebut. Logo tersebut memang ada sedikit kemiripan dengan logo Apple, khususnya di bagian atas dan juga bagian samping yang mirip dengan gigitan Apple.

Pengadilan menganggap bahwa huruf “J” tersebut tidak bisa dimakan meskipun mirip dengan logo Apple dan juga punya akses seperti “apel digigit”. Otomatis logo tersebut berhasil dimenangkan Vincenzo dan Barbato.

Bagaimana menurutmu mengenai pertarungan yang unik ini?

via The Verge, la Repubblica Napoli

  Apa itu Black Friday..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.