Apple Untung Rp 2 Jutaan Untuk Setiap 1 iPhone yang Terjual

Sudah bukan rahasia lagi jika Apple meraup untung yang cukup besar dari setiap produk yang terjual. Namun jarang ada yang mengetahui berapa angka pasti keuntungan Apple untuk setiap produk yang laku di pasaran.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Counterpoint (via Gadgets 360), Apple bisa mendapatkan keuntungan hingga $151 atau Rp 2 jutaan untuk setiap iPhone yang terjual. Sebuah angka yang jauh lebih besar dari para pesaingnya.

Baca Juga:

Sebut saja Samsung. Menurut penelitian tersebut, Samsung cuma mendapatkan keuntungan sekitar $31 saja atau sekitar Rp 400ribu. Di bawah itu ada Huawei ($15), Oppo ($14) dan juga Vivo ($13).

Angka yang didapatkan dalam penelitian ini mengacu pada analisis pasar selama Kuartal 3 2017 saja, atau sekitar Juli sampai September 2017. Dengan demikian, keuntungan Apple tersebut bisa jadi naik drastis berkat penjualan iPhone 8, iPhone 8 Plus dan tentu saja, iPhone X di Kuartal 4 2017 ini.

Keutungan paling sedikit ternyata ada pada Xiaomi, yang mendapatkan profit rata-rata hanya $2 atau sekitar Rp 27.000 saja. Tidak mengherankan karena Xiaomi memang selalu menawarkan produk dengan harga yang super murah.

Sebagai informasi, data lain sebelumnya menunjukkan bahwa Microsoft malah merugi 1600 rupiah untuk setiap Lumia yang laku. Tidak heran jika akhirnya produksi Lumia terpaksa dihentikan Microsoft demi mencegah kerugian yang lebih besar.

Dengan keuntungan besar serta larisnya iPhone di pasaran, tidak mengherankan jika Apple dinobatkan sebagai perusahaan paling menguntungkan di dunia dalam beberapa tahun terakhir ini.

via Gadgets 360

  Apa itu Black Friday..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.