Home Accesories Tim Cook: Produk Apple Bukan Cuma Untuk Orang Kaya

Tim Cook: Produk Apple Bukan Cuma Untuk Orang Kaya

Tim Cook: Produk Apple Bukan Cuma Untuk Orang Kaya

Produk Apple memang identik dengan harga mahal. Bahkan untuk produk dengan spesifikasi yang serupa dari produsen lain, produk Apple selalu jauh lebih mahal. Tidak heran jika produk Apple identik dengan orang kaya. Benarkah demikian?

CEO Apple, Tim Cook juga menyebut bahwa Apple sebenarnya bukan sengaja membuat produk dengan harga yang sangat mahal, namun memang tidak membuat produk pasaran yang murahan dan fokus hanya yang terbaik.

Baca Juga:

Dia menampik kesan bahwa Apple hanya menyasar kalangan konsumen orang kaya saja. Dia mengatakan bahwa saat ini ada lebih dari satu miliar produk Apple yang telah berhasil terjual dan berada di tangan konsumen.

Produk Apple memang dijual mahal, ini karena hampir semua produk Apple memang produk flagship. Meskipun demikian, beberapa model lawas juga masih diproduksi dan dijual dengan harga yang lebih murah. Salah satunya adalah iPad baru, tanpa embel-embel “Air” atau “Pro”.

“Ada iPad yang dijual dengan harga kurang dari $300. Ada iPhone yang harganya di kisaran yang tidak jauh berbeda, tergantung model mana yang akan dipilih,” kata Tim Cook dalam wawancara dengan Fortune, dilansir dari The Guardian.

Tim Cook juga mengatakan bahwa Apple bukanlah perusahaan yang menarik margin keuntungan tertinggi. Masih ada perusahaan lain yang lebih “parah” dari Apple, meskipun Tim Cook tidak menyebutkannya.

Meskipun demikian, Tim Cook juga tidak bisa berkilah ketika pada faktanya tetap saja ada produk Apple yang dijual dengan sangat mahal, seperti Apple Watch Edition yang bisa mencapai ratusan juga rupiah.

Kondisi ini memang sedikit berbeda di Indonesia, karena harga produk Apple yang sekitar $300 saja bisa menjadi Rp 5.000.000 ketika masuk ke Indonesia secara resmi. Kondisi ini juga diperparah karena butuh waktu lebih lama bagi produk Apple untuk masuk secara resmi ke pasar Indonesia.

Bagaimana menurutmu?

via The Guardian

  9 Fitur Baru iOS 11 yang Wajib Dicoba  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong