Bodi dan Baterai iPhone X Lebih Lemah Dari iPhone 8 dan 8 Plus?

iPhone X dianggap sebagai iPhone terbaik secara keseluruhan. Selain membawa desain radikal yang benar-benar baru, sejumlah fitur super canggih juga tidak kalah diperkenalkan oleh Apple.

Tetapi sayang sekali, menurut Consumer Reports iPhone X tidak lebih bagus dari iPhone 8 dan iPhone 8 Plus dalam segala hal. Padahal banderol iPhone 8 dan juga iPhone 8 Plus lebih murah.

Kelemahan iPhone X dibandingkan dengan iPhone 8 serta iPhone 8 Plus adalah dalam hal ketahanan bodi kaca dan ketahanan baterai. Tidak heran jika iPhone X diberi rating lebih rendah.

Baca Juga:

Consumer Reports menguji 3 unit iPhone X, dan berhasil menemukan fakta bahwa bodi kaca belakangnya lebih rentan pecah setelah dijatuhkan 100 kali dari ketinggian 0,7 meter.

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus juga mengusung bodi dari kaca. Namun dalam pengujian ini, model iPhone tersebut berhasil melewati pengujian dengan cuma sedikit goresan.

Daya tahan baterai iPhone X cukup bagus dan masih termasuk wajar. Namun jika harus membandingkan dengan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, baterai iPhone X ternyata lebih boros. Untuk hal ini, memang masih masuk akal mengingat iPhone X punya lebih banyak fitur yang menguras lebih banyak baterai, seperti Face ID, layar OLED yang lebih terang dan lebih luas, dan lain sebagainya.

Bagaimana menurutmu mengenai pengujian ini?

via MacRumors

  7 Hal Wajib Sebelum Menjual iPhone  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.