Home iPad Xiaomi Mi Pad Dilarang Terdaftar di Eropa Karena Mirip iPad

Xiaomi Mi Pad Dilarang Terdaftar di Eropa Karena Mirip iPad

Merk Mi Pad Dari Xiaomi Dilarang Terdaftar di Eropa Karena Mirip iPad

Xiaomi boleh saja merilis tablet buatan mereka untuk menyaingi tablet iPad dari Apple, namun tentu saja ada batas-batasan tertentu yang harus dipatuhi, khususnya yang berhubungan dengan masalah paten.

Kali ini, Xiaomi Mi Pad dinyatakan telah melanggar hak kekayaan intelektual Apple dan dilarang terdaftar di Uni Eropa. Tentu saja yang dimaksud di sini adalah produk iPad dari Apple.

Dilansir dari Reuters, pengadilan tinggi di Uni Eropa memutuskan untuk melarang Xiaomi mendaftarkan Mi Pad sebagai sebuah merek dagang.

Baca Juga:

Alasannya adalah karena ada kemiripan nama dengan Apple iPad. Selain itu, desain Mi Pad juga sekilas sangat mirip dengan iPad sehingga bisa memicu kerancuan di kalangan konsumen.

Xiaomi dilaporkan telah mendaftarkan merek Mi Pad ke Uni Eropa sejak tahun 2014 lalu. Sudah pasti hal tersebut membuat Apple marah karena merek dagang Mi Pad membuat konsumen berfikir bahwa tablet tersebut adalah varian lain dari iPad.

Xiaomi masih punya kesempatan dan hak untuk mengajukan banding dan menolak keputusan Pengadilan Umum Uni Eropa. Namun masih belum ada informasi resmi kapan Xiaomi akan melakukan banding.

via Reuters

  Mengganti Baterai MacBook Pro Sendiri  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode