Home Editorial Inilah 8 Kelebihan dan Fitur Baru iPhone X

Inilah 8 Kelebihan dan Fitur Baru iPhone X

Inilah 8 Kelebihan dan Fitur Baru Dari iPhone X

Apple merilis iPhone X sebuah iPhone spesial yang khusus untuk dihadirkan pada ulang tahun iPhone ke 10. Tidak heran jika nama iPhone X dibaca sebagai “iPhone Ten” di mana X merupakan representasi dari angka 10.

Sebagai sebuah iPhone terbaru dan paling spesial yang pernah ada, tentu saja Apple menyematkan banyak fitur baru di iPhone X. Seperti apa sih fitur iPhone X dan juga kelebihan iPhone X dibandingkan dengan iPhone sebelumnya?

Baca Juga:

Setidaknya ada 8 fitur baru di dalam iPhone X yang bisa dijadikan keunggulan utama smartphone Apple yang satu ini. Apa saja kah itu?

 

A11 Bionic

Perangkat baru tentu saja hadir dengan prosesor yang unggul pula. Kali ini, Apple menyematkan A11 Bionic sebagai prosesor baru untuk iPhone X, prosesor yang sama juga digunakan di iPhone 8 dan juga iPhone 8 Plus.

Inilah 8 Kelebihan dan Fitur Baru Dari iPhone X

Prosesor baru ini punya banyak sekali fitur unggulan dan unik jika dibandingkan dengan prosesor sebelumnya. MacPoin sudah membahasnya di dalam artikel yang membahas tentang iPhone 8 di sini -> Baca: 9 Kelebihan dan Fitur Baru di iPhone 8 yang Harus Kamu Tahu.

 

Desain Baru

Desain iPhone X ini bisa dibilang sangat radikal dan berbeda dengan iPhone sebelumnya. Apple benar-benar keluar dari “tradisi” desain iPhone. Yang  paling kentara adalah tidak ada tombol Home.

Inilah 8 Kelebihan dan Fitur Baru Dari iPhone X

Karena desain yang berbeda, kamu juga harus menyesuaikan UX atau User Experience yang berbeda pula. Contohnya untuk mengakses start screen atau beralih antar aplikasi yang menggunakan tombol Home, tentu saja tidak akan bisa lagi seperti dulu.

 

Super Retina Display

Layar iPhone X ini bisa dibilang merupakan layar terbaik dari seluruh iPhone yang pernah ada. Dengan bentang layar yang juga sangat besar, 5.8 Inch, iPhone X punya layar yang berkualitas tinggi.

Inilah 8 Kelebihan dan Fitur Baru Dari iPhone X

Layar ini diklaim sangat akurat ketika harus berurusan dengan warna. Selain itu, resolusi dan ketajaman yang tinggi juga membuat segala sesuatu yang ditampilkan akan terasa sangat lembut dan tajam.

 

Layar Teknologi OLED

Berbeda dengan teknologi OLED tradisional yang lemah dalam beberapa sektor, seperti ketajaman dan juga kecerahan, Apple mengklaim teknologi OLED di dalam iPhone X ini jauh lebih baik dari OLED tradisional.

Inilah 8 Kelebihan dan Fitur Baru Dari iPhone X

Hal ini karena selain mengusung teknologi OLED yang sama dengan layar OLED pada umumnya, Apple juga menyematkan teknologi Super Retina Display, yang sudah kita bahas sebelumnya, sehingga semua kelemahan teknologi OLED tradisional bisa tertutupi dengan baik.

 

Kamera TrueDepth

Kamera depan iPhone X mengusung teknologi baru yang diberi nama TrueDepth. Teknologi ini memungkinkan kamera untuk bisa mengukur kedalaman gambar dengan mengetahui jarak setiap objek dengan lensa kamera.

Karena ada perbedaan jarak di setiap objek dengan lensa, kamera iPhone bisa menghasilkan efek blur atau bokeh seperti halnya kamera DSLR pada umumnya. Jadi, hasil kameranya tidak akan monoton itu-itu saja.

 

Face ID

Teknologi lain yang memanfaatkan kehadiran kamera depan adalah Face ID. Fitur Face ID memungkinkan kamu untuk melakukan unlock iPhone dan otentikasi lain dengan menggunakan wajah.

Inilah 8 Kelebihan dan Fitur Baru Dari iPhone X

Fungsi Face ID ini sangat mirip dengan Touch ID, yaitu sebagai alat otentikasi dengan menggunakan data biometrik. Perbedaannya hanya Face ID menggunakan wajah, sedangkan Touch ID menggunakan sidik jari.

 

Animoji

Bosan dengan emoji yang itu-itu saja? Apple berhasil mengembangkan teknologi Animoji yang membuat animasi dari beberapa emoji yang sudah ada sebelumnya. Animasi yang ditampilkan juga sangat natural.

Inilah 8 Kelebihan dan Fitur Baru Dari iPhone X

Jangan salah, fitur ini membutuhkan teknologi terbaru yang ada di kamera depan iPhone X untuk bisa mendeteksi gerakan dan gesture wajah lalu diimplementasikan ke dalam animasi tertentu.

 

Wireless Charging

Fitur yang ditunggu-tunggu datang juga. Setelah iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang diperkenalkan beberapa menit sebelumnya, kini iPhone X juga secara resmi mengusung teknologi pengisian daya baterai nirkabel.

Inilah 8 Kelebihan dan Fitur Baru Dari iPhone X

Bagaimana? Fitur baru iPhone X apa saja yang menjadi favoritmu? Apakah ada kelebihan dan keunggulan iPhone X lain yang belum masuk di sini?

Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin 😀

  Cara Format Flashdisk / Hardisk di Mac  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong