Home News Web Player Spotify Tidak Dapat Lagi diakses Lewat Safari

Web Player Spotify Tidak Dapat Lagi diakses Lewat Safari

Spotify Touchbar

Apakah kamu sering nongkrong di Cafe menggunakan Mac lalu mendengarkan Spotify dari Safari? Jika iya, sepertinya kamu bakal susah untuk melakukan kebiasaan itu lagi. Sejak beberapa hari yang lalu, web player Spotify tidak dapat lagi diakses melalui Safari (yang pasti merupakan browser utama pengguna Mac). Menurut Engadget Web Player Spotify tidak lagi mendukung Safari karena “update terbaru” yang dilakukan pada browser. Ini menjadikan fitur player milik Spotify tidak lagi kompatibel dengan Safari.

Komunitas pengguna Spotify menemukan hal tersebut pada awal minggu ini saat mereka mencoba membuka pemutar web di Safari. Mereka menerima pesan yang memberitahukan bahwa browser tidak lagi mendukung Web Player, dan mengarahkan mereka ke browser lain atau desktop software milik Spotify.

Kalau kita lihat lebih lanjut, terdapat perubahan di halaman persyaratan, yang mana Spotify menyatakan hanya mendukung Chrome, Firefox, Edge, dan Opera. Perwakilan costumer service mengonfirmasi perubahan tersebut di forum pengguna dengan menyatakan bahwa “setelah update terbaru, Safari bukan lagi browser pendukung untuk Web Player,” namun Spotify tidak menyebut secara resmi “kapan fitur tersebut akan kembali.”

Situs yang berbasis di Prancis, Mac Generation, menduga bahwa perubahan itu bisa disebabkan oleh plugin yang digunakan oleh Spotify yang disebut Widevine Content Decryption Module, tidak didukung oleh Safari.

Jadi untuk sementara kesimpulannya: Jika ingin mendengarkan lagu-lagu Spotify sementara kamu menggunakan Mac, maka kamu perlu download dulu software desktopnya yang dapat kamu temukan di sini. Macpoin akan segera mengabarkan jika ada perubahan terhadap kebijakan ini!

 

Sumber: The Verge

  Cara Format Flashdisk / Hardisk di Mac  

I'm into introversion.. Totally!..