Lisensi Apple Developer Jadi Gratis untuk Pemerintah dan Non-Profit

Ada beberapa perubahan dalam App Store Guideliness dalam beberapa hari terakhir. Sebelumnya sudah ada informasi mengenai aplikasi App Store yang tidak boleh lagi menggunakan desain template.

Kini berita terbaru, harga lisensi Apple Developer akan diberikan secara gratis, namun khusus untuk pemerintah dan organisasi non-profit, seperti misalnya badan amal.

Baca Juga:

Setiap pemilik usaha non-profit atau badan amal yang menggunakan layanan template juga harus upload aplikasinya dengan akun Apple Developer mereka sendiri. Sebelumnya, aplikasi tersebut dikumpulkan lewat satu akun pemilik layanan template tersebut dan diupload di sana.

Untuk sebuah usaha non-profit, mengunggah aplikasi ke App Store tentu bukan perkara mudah. Pasalnya, mereka harus membayar biaya $99 per tahun agar bisa punya akses ke App Store.

Hanya saja, hingga kini masih terbatas pada region Amerika Serikat saja, dan belum jelas apakah program lisensi Apple Developer gratis ini juga akan merambah ke region lain, seperti Indonesia misalnya.

Untuk kamu, individu atau perusahaan yang ingin merilis aplikasi ke App Store, tentu saja peraturan baru ini tidak berlaku. Kamu tetap harus membayar akun Apple Developer sebesar $99 per tahunnya seperti biasa.

Bagaimana menurutmu? Apakah $99 per tahun terlalu mahal? Iya juga sih, wkwk

via 9to5Mac

  VPN Gratis Unlimited  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.