Home Accesories Pengalaman Belanja di Apple Store Lazada (Review)

Pengalaman Belanja di Apple Store Lazada (Review)

Pengalaman Belanja di Apple Store Lazada

Lazada baru saja membuka Apple Store dan menjadi reseller produk resmi Apple. Berbagai produk Apple seperti iPhone, Mac, hingga berbagai aksesoris resmi Apple bisa kamu beli online disini, dan bagi kamu yang penasaran seperti apa pengalaman belanja di Apple Store Lazada, ini dia pengalaman saya saat membeli headphone Beats Solo2.

 

Harga Lebih Murah

Pengalaman Belanja di Apple Store Lazada (Review)

Pertama dari segi harga, produk di Apple Store Lazada cenderung dijual lebih murah dari authorized seller lainnya. Sebagai contoh headphone Beats Solo2 yang saya beli, di lazada harganya 2.6 jutaan — bahkan sekarang turun jadi 2.5 jutaan — sedangkan di iBox misalnya, harganya masih 3.6 jutaan. Artinya ada selisih harga 1 juta rupiah antara keduanya. Ini berlaku juga untuk beberapa produk Apple lainnya. Ada yang selisih mulai dari puluhan ribu rupiah, tapi ada juga yang sampai jutaan rupiah.

Stok Sedikit, Banyak Stok Produk Habis

Pengalaman Belanja di Apple Store Lazada (Review)

Namun sayangnya meskipun lebih murah, stok produk Apple di Lazada cukup terbatas, terlihat dari banyaknya produk yang stoknya habis. Jadi ya percuma juga kalo produk yang kamu inginkan dijual murah tapi tidak bisa dibeli karena stok habis yang tak kunjung terisi.

Opsi Pembayaran Banyak, Fleksibel

Pengalaman Belanja di Apple Store Lazada (Review)

Kedua dari sisi pembayaran, ada banyak opsi yang bisa kamu pilih mulai dari cash sampai kredit ada disini. Jadi utk metode pembayaran sudah bagus, fleksibel, dan beragam.

Pengiriman Cepat

Pengalaman Belanja di Apple Store Lazada (Review)

Ketiga dari segi pengiriman. Saya melakukan order Beats Solo 2 di Lazada pada hari minggu sore, dan hari senin siang produk sudah sampai di rumah. Dari segi processing dan pengiriman sangat cepat dan memuaskan.

Packing Mengkhawatirkan

Pengalaman Belanja di Apple Store Lazada (Review)

Hanya saja saya kurang puas dengan bagaimana cara Lazada mempacking produk, selain kardus yang terlihat kebesaran, bubble wrap yang disertakan terlihat nanggung, bahkan tidak menutupi produk secara keseluruhan. Semoga saja packing mereka lebih baik untuk pengiriman produk seperti iMac atau MacBook, karena jika packing sama seperti ini, cukup ngeri juga pastinya.

Produk Original

Pengalaman Belanja di Apple Store Lazada (Review)

Keempat dari sisi produk, dalam kasus pembelian headset beats Solo 2 ini. Kualitas produknya bagus, serial number saya cek juga asli, jadi untuk kualitas dan keaslian produk sudah saja oke.

Tidak Ada Kartu Garansi

Pengalaman Belanja di Apple Store Lazada (Review)

Hanya saja untuk pembelian ini saya tidak mendapatkan kartu garansi. Entah apakah memang tidak ada kartu garansi untuk headset beats, atau Lazada lupa menyertakan, saya tidak tahu juga. Kamu yang pernah punya pengalaman membeli headset beats secara resmi bisa membagikan pengalaman kamu di kolom komentar.

Deskripsi Produk Tidak Akurat

Pengalaman Belanja di Apple Store Lazada

Ini satu hal yang baru saya sadari sesudah upload video review, sehingga hanya bisa saya tambahkan di postingan ini. Lazada tidak akurat dalam mendeskripsikan produk. Memang ada dua jenis Beats Solo2, yaitu Wireless dan Wired. Saat saya membeli Beats Solo 2 ini, di Lazada dituliskan sebagai headphone Wireless. Ternyata Beats Solo2 yang dikirimkan ini adalah headphone Wired — alias hanya bisa terhubung melalui kabel audio.

Jadi pastikan kamu lebih berhati-hati saat membeli produk Apple di Apple Store Lazada. Cek dan bandingkan dulu spesifikasi produk dengan seksama baik sebelum beli maupun ketika barang sampai, dan jangan hanya berpedoman pada deskripsi produk di Lazada saja.

Nah itulah dia gaes pengalaman belanja produk apple di apple store lazada. Jika saya simpulkan di pengalaman kali ini, belanja di Apple Store Lazada itu:

  1. Lebih murah, tapi stock terbatas
  2. pembayaran mudah dan fleksibel
  3. pengiriman cepat, tapi packing bikin was-was
  4. Penulisan deskripsi produk tidak akurat
  5. kualitas produk bagus dan original, tapi kartu garansi saya tidak yakin, apakah memang setiap pembelian produk beats tidak diberi kartu garansi atau bagaimana. Kamu yang pernah punya pengalaman membeli headset beats secara resmi bisa membagikan pengalaman kamu di kolom komentar.

Jangan lupa  subscribe channel Kepoin Tekno  agar tidak ketinggalan info menarik lain seputar teknologi seperti ini, termasuk berbagai video dari MacPoin.

Productivity addict. Geek by nature. Cross platform tech author.