Apple Akhirnya Tutup Jalur Downgrade ke iOS 11.1.2

Kamu mengalami masalah dengan iPhone atau iPad setelah update iOS? Jika sebelumnya tidak ada masalah, maka downgrade iOS adalah cara terbaik untuk mengatasi masalah tersebut.

Seperti pada tradisi sebelum-sebelumnya, Apple selalu menutup jalur downgrade ke iOS sebelumnya jika dirasa sudah cukup stabil dan sudah minim masalah.

Kini jalur downgrade ke iOS 11.1.2 resmi ditutup oleh Apple. Jadi buat kamu yang ingin downgrade ke iOS 11.1.2 atau yang lebih lawas, proses tersebut sudah tidak bisa lagi dilakukan.

Baca Juga:

Sekedar informasi, update iOS 11.1.2 ini masih membawa bug crash loop 2 Desember, yang menyebabkan iPhone restart terus menerus ketika tanggal di iPhone sudah 2 Desember atau lebih. Namun masalah ini sudah berhasil diatasi di iOS 11.2 dan yang lebih baru.

Selain itu, ditemukan celah keamanan pada iOS 11.1.2 yang membuat celah baru untuk proses jailbreak iOS 11. Di iOS 11.2 celah tersebut sudah ditutup dan diatasi. Bisa jadi ini adalah salah satu cara Apple untuk menutup celah jailbreak.

Lagipula, iOS 11.2 sudah cukup stabil dan sudah minim bug. Jadi jika kamu sudah download dan install iOS 11, sangat disarankan untuk segera install iOS 11.2. Beberapa hari yang lalu, Apple bahkan sudah merilis update iOS 11.2.1 yang membawa perbaikan lain yang tidak ada di iOS 11.2.

Bagaimana? Masih pakai iOS 11.1.2 atau yang lebih lawas?

via idownload blog

  VPN Gratis Unlimited  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.