via 9to5mac

Apple kini menawarkan kabel Thunderbolt 3 dengan mereknya sendiri. Lebih setahun sejak Macbook Pro dengan Thunderbolt 3 melakukan ‘debut’-nya, kamu sekarang dapat membeli kabel Thunderbolt ukuran panjang 0,8m dari Apple seharga USD 40 dari Apple Store.

Sebelum hari ini, Apple mengandalkan kabel Thunderbolt 3 dari Belkin karena perusahaan yang bermarkas di Palo Alto ini tidak memiliki produk sendiri.

Meskipun demikian, Apple masih menjual kabel Belkin, yang ditawarkan dalam ukuran panjang 0,5m dan 2m. Agar tidak tertukar dengan lini produk kabel USB-C milik Apple, yang tidak mendukung transfer data berkecepatan tinggi dan hanya dimaksudkan untuk digunakan sebagai kabel charging untuk power adapter USB-C milik Macbook Pro.

Dengan konektor USB-C di kedua ujungnya, kabel ini dapat digunakan untuk menghubungkan dock Thunderbolt 3, drive eksternal dan aksesori lain seperti misalnya layar beresolusi tinggi.

Kabel ini mendukung kabel daya 100 watt, cukup untuk mengisi daya Macbook Pro dengan kecepatan tinggi.

 

Kabel ini akan dijual bersamaan dengan mulai dijualnya iMac Pro terbaru Apple, yang juga memiliki 4 port Thunderbolt 3.

Untuk pengguna di Indonesia sendiri, port Thunderbolt belum begitu populer, akan tetapi ini sudah mulai digunakan juga di beberapa laptop Windows high end. Dengan demikian, di masa depan kemungkinan kabel ini juga dapat menjadi tren baru di kalangan pengguna laptop baik MacOS maupun Windows.

Bagaimana pendapat kamu tentang produk baru Apple ini?

 

Sumber: 9to5Mac

  Apa itu Black Friday..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.