6 Kelebihan iMac Pro, Komputer Apple Paling Canggih

Komputer desktop iMac Pro sudah bisa dipesan sekarang. Dimulai dari Amerika Serikat, dan secara bertahap akan hadir di negara-negara lain. Masih belum ada informasi resmi kapan iMac Pro akan hadir ke Indonesia.

Untuk apa sih beli iMac Pro? Tentu saja Apple menyematkan beragam fitur dan keunggulan di dalam iMac Pro ini. Lalu apa saja keunggulan iMac Pro yang tidak ada di komputer desktop lain?

Baca Juga:

Setidaknya ada 6 kelebihan iMac Pro yang perlu kamu tahu, apa sajakah itu?

 

Spesifikasi iMac Pro Sangat Tinggi

Keunggulan dan kelebihan iMac Pro yang paling utama di sini adalah spesifikasi iMac Pro. Kita mulai dari dapur pacunya dulu. Untuk model paling rendah, kamu akan mendapatkan prosesor 8-core, RAM 32GB, GPU Vega 56, hingga SSD 1TB.

6 Kelebihan iMac Pro, Komputer Apple Paling Canggih

Itu baru model dengan spesifikasi terendah ya. Untuk model tertinggi kamu bisa mendapatkan prosesor 18-core dan RAM hingga 128GB. Tentu saja iMac Pro ini ditujukan untuk pengguna yang benar-benar butuh kekuatan komputasi yang mumpuni.

 

VR Ready

Sejak diperkenalkan, Apple memang sengaja menempatkan posisi iMac Pro ini sebagai komputer Mac yang sudah langsung siap untuk pengembangan VR alias Virtual Reality. Jadi sudah jelas kan jika spesifikasi super tinggi tersebut memang bukan tanpa alasan.

6 Kelebihan iMac Pro, Komputer Apple Paling Canggih

Bekerja sama dengan Valve untuk membawa SteamVR dan juga HTC Vive ke macOS, Apple tidak mau ketinggalan dengan berbagai produsen PC yang sudah cukup lama siap dengan teknologi VR. Jadi buat kamu yang serius dengan VR, sudah tidak perlu lagi khawatir pakai Mac, karena sudah ada iMac Pro.

 

Chip T2 Dari Apple

Sebelum ini, Apple mengenalkan chip T1 di MacBook Pro Touch Bar. Chip ini punya fitur untuk meningkatkan keamanan Mac. Kini versi baru dari chip tersebut, T2 sudah dihadirkan ke iMac Pro.

Ada beberapa fitur keamanan yang dihadirkan, seperti mode Secure Boot, External Boot, kendali hardware aman seperti SSD, audio, System Management Controller hingga Image Signal Processor untuk FaceTime Camera. BacaiMac Pro Punya Teknologi Keamanan Tinggi Berkat Chip T2

 

Punya Banyak Port

Tidak seperti MacBook Pro terbaru yang memangkas banyak sekali port di versi sebelumnya, di iMac Pro ini tidak begitu. Ya, sebuah komputer desktop terbaru yang tidak terlalu memangkas banyak port.

6 Kelebihan iMac Pro, Komputer Apple Paling Canggih

Masih ada jack headphone, SD Cardm USB 3, Ethernet, dan tentu saja port terbaru Thunderbolt 3 + USB-C di iMac Pro. Jadi kamu tidak perlu lagi khawatir akan masalah port di produk Apple yang satu ini.

Sirkulasi Udara Lebih Baik

Dengan spesifikasi iMac Pro yang sangat besar seperti itu, tentu saja akan menghasilkan panas yang berlebih. Namun tidak perlu khawatir, karena Apple sudah memperhitungkan masalah ini.

6 Kelebihan iMac Pro, Komputer Apple Paling Canggih

Apple mendesain ulang arsitektur hardware iMac Pro dari dalam. Tidak ketinggalan, Apple membuat sirkulasi udara baru dengan mengusung dua buah blower dengan kecepatan 70% lebih cepat dan peningkatan kapasitas udara sampai 80%.

 

Warna Unik

Komputer iMac Pro membawa warna serba gelap, berbeda dengan iMac kebanyakan yang mengusung warna silver atau perak, khas produk Mac dan MacBook pada umumnya.

6 Kelebihan iMac Pro, Komputer Apple Paling Canggih

Bahkan bukan cuma komputernya saja, tetapi juga beragam aksesoris di dalamnya juga. Mulai dari Magic Mouse, Magic Keyboard, bahkan hingga kabel Lightning juga dibuat serba gelap.

Bagaimana? Kamu sudah siap mengadopsi iMac Pro?

Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow MacPoin di Twitter:D

  VPN Gratis Unlimited  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.