Memori RAM iMac Pro Bisa Diupgrade atau Ditambah

Apple akhirnya resmi merilis komputer desktop paling canggih miliknya, iMac Pro. Di hari pertama penjualannya, baru Apple Online Store untuk kawasan Amerika Serikat saja.

Seperti biasa, selalu saja banyak pertanyaan mengenai komputer iMac Pro. Salah satu yang populer adalah perihal memori RAM iMac Pro, apakah bisa diupgrade atau ditambah menjadi lebih besar?

Tentu saja, memori RAM iMac Pro bisa ditambah. Tidak seperti rumor sebelumnya yang mengatakan bahwa memori RAM iMac Pro tidak bisa ditambah. Namun, hanya pihak Apple saja yang bisa melakukannya.

Baca Juga:

Pengguna iMac Pro bisa membawa perangkat iMac Pro ke Apple Store untuk upgrade RAM jika mau. Sedangkan jika ke Apple Authorized Service Provider atau jasa servis lainnya, pengguna bisa bawa RAM sendiri atau beli di tempat.

Masih belum ada informasi lain untuk komponen-komponen seperti SSD, VGA, hingga prosesor. Namun tentu saja kamu masih bisa memesannya secara custom, yang artinya setelah barang diterima, kamu tidak akan bisa mengubah apapun lagi.

Sekedar informasi, iMac Pro dengan RAM 32GB 2666MHz DDR4 ECC dijual dengan harga $4999. Jika beli iMac Pro custom dengan RAM 64GB, akan ada biaya tambahan sebesar $800.

Untuk spesifikasi iMac Pro dengan memori RAM tertinggi yaitu 128GB, pengguna harus merogoh kocek tambahan hingga $2400 atau sekitar Rp 32 juta.

Bagaimana? Kamu berencana beli iMac Pro? Hehehe….

via MacRumors

  Apa itu Black Friday..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.