iMac Pro Jadi Komputer Dengan Keamanan Tinggi Berkat Chip T2

iMac Pro sudah jelas menjadi komputer desktop paling canggih dan paling cepat dengan dukungan spesifikasi tinggi di dalamnya. Namun tahukah kamu bahwa iMac Pro juga membawa fitur keamanan tinggi juga?

Bukan karena sistem operasi macOS, namun keamanan yang dimaksud adalah integrasi dengan chip T2 dari Apple. Chip T2 adalah versi baru dari chip arsitektur keamanan canggih Secure Enclave untuk komputer iMac.

Dilansir dari Cult of Mac, salah seorang pengembang iOS dan Mac yang bernama Cabel Sasser diberik kesempatan untuk mencoba iMac Pro. Dia mengatakan bahwa Secure Enclave berfungsi sebagai mesin enkripsi hardware untuk menyimpan password.

Sebagaimana yang ada di perangkat iOS dengan Touch ID, semua password yang tersimpan di dalam chip Secure Enclave tidak pernah keluar dari chip dan tetap tersimpan di sana.

Dengan terintegraasinya chip T2 baru ini, maka chip ini bisa melakukan beragam hal seperti verifikasi sistem operasi, kernel, boot loader, firmware, dan lainnya.

Sebelumnya, chip T1 sudah pernah disematkan di MacBook Pro Touch Bar dengan fitur Touch ID. Uniknya, chip T2 di iMac Pro ini bukan untuk mendukung Touch ID karena memang iMac Pro tidak memiliki fitur Touch ID.

via Cult of Mac

  Apa itu Black Friday..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.