Home Mac Video: Hands On iMac Pro! (MKBHD & Jonathan Morrison)

Video: Hands On iMac Pro! (MKBHD & Jonathan Morrison)

Apple baru saja mengumumkan hari ketersediaan iMac Pro. Namun beberapa jurnalis dan reviewer terkenal sudah mendapatkan perangkat ini selama satu minggu. Contoh dari dua manusia yang beruntung sekali itu adalah MKBHD dan Jonathan Morrison. Nah tunggu apa lagi? Yuk tonton videonya!

Hal menarik yang bisa kamu temukan pada kedua video tersebut adalah iMac Pro hadir dengan RAM mencapai 128 GB. Duh gusti, 128 GB….. itu RAM setara dengan kapasitas SSD MacBook Pro seri baseline loh. Belum lagi dikombinasikan 16 GB VRAM dari Radeon Vega 64. Performanya? Hmm tidak perlu ditanyakan lagi. Skor Geekbench dari Xeon W-series 10 core menembus angka diatas 37 ribu. Selain itu, iMac Pro juga hadir dengan kabel lightning warna hitam, tidak putih seperti kabel bawaan biasanya.

Di kolom komentar, MKBHD/Marques menyatakan:

“Do you know how hard it is to have this thing sitting on my desk for a week and not show it?”

Iya, saya ngerti kok rasanya punya barang super eksklusif namun harus dirahasiakan sampai hari pengumuman. Geregeten pengen ngasih tahu/berbagi sama yang lain. Ehm, bukan pamer lho ya.

Sedangkan di kolom komentar Jonathan yang membuat setup outdoor, ada yang bertanya

“Apakah kamu harus menjual rumahmu demi membuat setup ini?”

Well, jelas saja komentar itu hanya bercanda. Tapi harus diakui, iMac Pro memang super mahal… Kalau seandainya saya yang bikin setup tersebut, bisa jadi saya benar-benar kehilangan tempat tinggal.

Kedua iMac Pro pada video tersebut adalah versi top line (kecuali prosesor dan SSD-nya), yang artinya harganya akan jauh lebih tinggi dari harga awal. Versi paling rendah iMac Pro akan mengusung prosesor Intel Xeon W-series 8 Core, 32 GB RAM, Radeon Vega dengan 8GB VRAM, 1TB SSD, dan dijual mulai 14 Desember 2017 seharga $4999.

Nah, apakah kamu berminat untuk meminangnya? Bagikan pendapatmu disini ya!

  Headline: iPhone Dual SIM, macOS Dark Mode, iOS 12, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.